Home Auto News Bocoran Nissan Terra 2018 Indonesia, Hanya Ada Versi Diesel?

Bocoran Nissan Terra 2018 Indonesia, Hanya Ada Versi Diesel?

0 68

Nissan Terra, Sudah menjadi tradisi bahwa pada ajang pameran seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) merek-merek mobil di Tanah Air memperkenalkan dan juga memasarkan mobil barunya. Begitu juga dengan GIIAS 2018, akan ada banyak mobil baru yang siap hadir.

Salah satunya adalah Nissan Terra. Mobil yang akan menjadi penantang Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner ini dipastikan akan hadir dalam pameran tersebut. Hal ini ditegaskan oleh Nissan Motor Indonesia (NMI), selaku agen pemegang merek Nissan.

Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia menerangkan bahwa jajaran produk yang kuat merupakan bagian penting dari rencana bisnis jangka menengah Nissan di Indonesia. Dan kehadiran New Nissan Terra untuk pasar Asia Tenggara menjadi bukti dari komitmen Nissan.

“New Nissan Terra merupakan komitmen kami kepada Indonesia. SUV ini dibangun dengan pengalaman Nissan lebih dari 60 tahun membuat SUV dan akan dilengkapi dengan rangkaian teknologi cerdas Nissan Intelligent Mobility,” jelasnya, dalam siaran rilis resmi.

Meski belum resmi dirilis, bocoran seputar mobil baru Nissan ini sudah beredar. Mulai dari mesin yang dipakai, pilihan fitur hingga variannya. Penasaran apa saja tawaran mobil ini? Berikut bocoran Nissan Terra untuk pasar Indonesia

Mesin

Menurut salah satu tenaga penjualan Nissan-Datsun Indonesia, Nissan Terra hanya dijual dalam satu pilihan mesin, yakni diesel berkapasitas 2.500 cc. Opsi ini sama persis dengan yang ada di Filipina.

Mesin tersebut mempunyai kode YD25 DDTi dan memiliki kapasitas 2.488 cc dengan konfigurasi 4-silinder DOHC plus turbocharger (VGS). Tenaga mesin ini diklaim bisa mencapai 190 dk pada putaran 3.600 rpm dengan torsi puncak 450 Nm pada 2.000 rpm.

Untuk pasar global Nissan Terra tersedia dalam dua versi penggerak roda, yakni 2WD dan 4WD. Hanya saja belum bisa dipastikan apakah dua-duanya akan ditawarkan di Indonesia, atau hanya salah satunya saja.

Fitur

Tawaran fitur juga tak kalah menarik. Nissan Terra Indonesia disebut-sebut akan dilengkapi dengan 6 airbags, ABS, EBD hingga kontrol stabilitas. Tawran fitur keselamatan aktif Nissan Terra juga bakal lebih banyak dibandingkan rivalnya.

SUV Nissan ini sudah dilengkapi dengan fitur Around View Monitor yang membuat pengemudi bisa mendapat visibilitas 360 derajat dari atas mobil. Selain itu juga ada fitur Intelligent Rear View Monitor yang merupakan sebuah cermin spion tengah yang bisa menampilkan tampilan gambar yang lebih luas dengan kamera belakang.

Baca juga: Nissan Serena Susul Terra Hadir di Indonesia?

Nissan juga menyematkan fitur Tire Pressure Monitoring untuk menunjukkan kondisi terkini tekanan ban. Fitur lain yang ada pada Terra adalah Lane Departure Warning untuk memberi peringatan kepada pengemudi ketika mobil hendak melewati marka jalan jika kecepatan di atas 45 km/jam.

Juga tersemat Hill Start Assit dan Hill Descent Control yang akan mencegah Terra meluncur bebas saat menanjak atau menurun. Fitur terakhir Nissan Terra adalah Blind Spot Monitoring System yang dapat memberikan peringatan ketika ada objek yang mendekat ke bidang blind spot mobil.

Varian

Nissan Terra kabarnya akan dipasarkan dalam 4 pilihan varian. Untuk varian paling rendah mengandalkan transmisi manual 6-percepatan. Lalu untuk varian lain di atasnya sudah dilengkapi transmisi otomatis 7-percepatan.

Di GIIAS 2018 Nissan Indonesia menyiapkan panggung yang sesuai untuk Nissan Terra. Mereka menyebutnya dengan area SUV Legendaris. Nantinya di area tersebut akan dipajang beberapa model SUV legenda yang pernah dihadirkan Nissan, seperti Nissan Terrano.

Nantikan kejutan dari Nissan pada GIIAS 2018 yang akan berlangsung 2-12 Agustus 2018. Termasuk pengumuman soal Nissan Terra beserta harga mobil ini. Semoga mobil baru Nissan ini bisa dijual kompetitif sehingga bisa bersaing dengan dua kompetitornya, Pajero Sport dan Fortuner. Bagaimana menurut pendapat Anda?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply