Home Auto News Mobil Honda Terbaru dan Konsep Akan Ramaikan GIIAS 2018

Mobil Honda Terbaru dan Konsep Akan Ramaikan GIIAS 2018

0 131

Mobil Honda, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan diramaikan oleh beberapa merek otomotif ternama. Salah satunya adalah PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia. Nantinya HPM akan melakukan world premiere untuk salah satu mobil terbarunya.

Mobil Honda terbaru ini diyakini merupakan versi produksi dari Honda Small RS Concept yang juga world premiere di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang berlangsung April kemarin. Lalu mobil baru apa yang akan dihadirkan merek otomotif asal Jepang ini?

Sayangnya pihak HPM belum bersedia mengungkapkannya. Begitu juga soal apakah mobil tersebut nantinya langsung dipasarkan atau tidak. Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM hanya mengatakan bisa saja langsung dipasarkan.

“Bisa saja (langsung dipasarkan). Tunggu saja ya,” kata dia, dikutip dari Tempo.

Dalam sebuah kesempatan di Senayan City pada Mei 2018 kemarin, Jonfis mengatakan bahwa mobil yang akan world premiere di GIIA S2018 dibangun atas platform produk yang memberi kontribusi besar bagi Honda di Tanah Air.

Tidak hanya world premiere, nantinya Honda juga akan memboyong model konsep, mobil listrik pintar dan mobil-mobil Honda lain yang sudah dijual di Indonesia. Menariknya juga akan ada model Honda special edition dan dress up khusus di GIIAS 2018.

Salah satu acara menarik yang disiapkan Honda di booth-nya adalah demonstrasi Honda UNI -CUB ß yang merupakan penyempurnaan dari Honda UNI-CUB. Honda UNI-CUB β diciptakan melalui penelitian dan pengembangan terhadap robot ASIMO.

Pengguna Honda UNI-CUB β bisa bergerak ke depan, belakang dan menyamping dengan memposisikan tubuhnya condong ke arah yang diinginkan. Hal ini bisa dilakukan lantaran Honda UNI-CUB β memiliki fitur pengatur keseimbangan dan sistem Honda omni traction drive.

Honda UNI-CUB β ini menjadi salah satu bintang di GIIAS 2018. Di atas kertas kendaraan ini mempunyai ukuran 510 x 315 x 620 mm dan memiliki berat 25 kg. Kendaraan ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion dan dapat melesat hingga 6 km/jam dengan jarak jangkauan 6 km yang dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam pada kecepatan 4 km/jam.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply