Home Auto News Honda HR-V RS Rilis di GIIAS 2018?

Honda HR-V RS Rilis di GIIAS 2018?

0 95

Honda HR-V RS, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan segera dimulai. Salah satu peserta pameran, Honda dikabarkan akan menghadirkan beberapa produk terbarunya. Salah satu dugaannya adalah Honda HR-V facelift.

Seperti yang diketahui, mobil Honda yang satu ini cukup lama dijual tanpa adanya versi facelift. Di sisi lain Honda HR-V facelift dan juga HR-V RS yang menjadi varian tertinggi hadir di negara tetangga seperti Malaysia. Maka dari itu ada dugaan bahwa Honda Prospect Motor (HPM) juga akan menghadirkan mobil itu di GIIAS 2018. Hanya saja belum ada informasi resmi dari pihak HPM.

Akan tetapi informasi datang dari tenaga penjual yang mulai menawarkan pemesanan untuk Honda HR-V. bahkan di media sosial ada beberapa orang yang memposting foto Honda HR-V RS yang diperkenalkan di Malaysia. Dengan demikian bukan tidak mungkin mobil ini akan hadir di GIIAS 2018.

Sekilas informasi, Honda HR-V facelift mendapat penyegaran pada bagian desain saja. Ubahannya pun juga tergolong ringan. Sedangkan sektor performa tetap sama dengan unit yang ada saat ini.

Mobil Honda ini mengandalkan mesin berkapasitas 1,8 liter i-VTEC. Di Malaysia mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 142 PS dengan torsi 172 Nm dan disalurkan lewat transmisi CVT. Sedangkan di Indonesia tenaga mesin HR-V 1.8L sedikit berbeda. Tenaganya sebesar 139 PS dengan torsi 169 Nm.

Di Negeri Jiran, Malaysia Honda HR-V RS dipercantik dengan grill krom hitam. Dibuat senada dengan aksesori tambahan di bagian bawah bodi. Lalu lampu depannya sudah LED, dengan fog lamp desain baru dan sudah LED.

Bagian bumper juga disegarkan desainnya. Lalu bagian belakang mendapat sentuhan ubahan ringan dan terdapat lampu belakang LED yang mempunyai grafis baru. Melirik sektor kaki-kaki, terdpaat pelek alloy berdiameter 18 inci, lebih besar dari HR-V 1.9L E CVT yang ada di pasaran saat ini.

Baca juga: Honda HR-V RS 2018 Hadir di Malaysia

Sedangkan sisi interior kemungkinan tidak banyak berubah. Mungkin Honda hanya memberikan sentuhan penyegaran pada trim dan material pembungkus jok dan bagian kabin lain. Begitu juga dengan fitur Honda HR-V yang tidak mendapat penambahan.

Honda HR-V RS bukan satu-satunya model yang diduga hadir di GIIAS 2018. Honda juga berencana melakukan world premiere yang diperkirakan adalah Brio terbaru. Mobil ini diduga akan mengusung basis dari Honda Small RS Concept yang mendapat respon positif saat diperkenalkan pertama kali di IIMS 2018.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply