Home Auto News Mobil Datsun Special Version Rilis di GIIAS 2018

Mobil Datsun Special Version Rilis di GIIAS 2018

0 89

Mobil Datsun, Datsun Indonesia dipastikan hadir pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Dan baru-baru ini Datsun memberikan foto teaser untuk memperkenalkan model special version mereka. Ini artinya akan ada model baru yang diperkenalkan Datsun di GIIAS 2018.

Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia mengatakan mobil baru Datsun ini bisa membuat pemiliknya tampil beda. Bila konsumen jenuh dengan pilihan yang itu-itu saja, Datsun akan menambah variasi untuk konsumen.

Datsun membidik segmen generasi muda yang memiliki gaya hidup aktif. “Mobil ini dibuat untuk memenuhi tren yang populer saat ini di Indonesia, yakni mengekspresikan diri dengan cara memberikan sentuhan personal pada mobil mereka,” ujarnya, dikutip dari laman Oto.

Hanya saja belum diketahui model apa yang akan dihadirkan. Mereka hanya membeberkan foto pelek dan guratan kuning yang menghiasi bagian bawah bodi. Jika dicermati lebih dekat, bagian samping mobil tampaknya dilengkapi dengan side body moulding tanpa adanya side skirt. Tampilannya terlihat mirip dengan Datsun Go Live Concept yang diperkenalkan tahun lalu.

Berdasarkan rumor yang berkembang, mobil edisi spesial yang akan dirilis Datsun di Indonesia adalah edisi spesial untuk Datsun Cross. Sebab desain pelek model tersebut tampak mirip dengan Datsun Cross yang dijual di Tanah Air. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan Datsun menghadirkan Cross dalam versi hatchback.

Baca juga: Fitur dan Spesifikasi Datsun Cross 2018 Indonesia

Rencananya informasi detil seputar mobil Datsun ini akan diumumkan pada pembukaan GIIAS 2018. Anak perusahaan dari Nissan ini akan mengumumkannya pada pukul 17.00 WIB di Hall 9A, Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang.

Sebagai informasi tambahan, menurut data Gaikindo hingga semester I 2018 ini penjualan pabrik ke diler (wholesales) Datsun mencapai 7.621 unit atau naik dari periode sama di tahun sebelumnya yang hanya 4.759 unit.

Sayangnya penjualan terbesar tidak diraih oleh model baru, Datsun Cross. Melainkan dua model Datsun Go dan Go+ yang menyumbang angka penjualan 5.373 unit. Sedangkan sisanya disumbangkan oleh Datsun Cross.

Akan tetapi pada Maret yang menjadi bulan pertama penjualan Datsun Cross menorehkan angka yang baik. Untuk versi manual mencapai 784 unit dan versi CVT 1.439 unit. Sedangkan pada Juni 2018 penjualannya terjun bebas. Yakni hanya lima unit saja.

Jika benar ada edisi spesial untuk Datsun Cross semoga penjualan model baru ini lebih baik dari sebelumnya. Dengan begitu Datsun tetap bisa tampil kompetitif dan bersaing dengan kompetitor lainnya di Tanah Air.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply