Home Auto News Suzuki Swift Hybrid Akan Mejeng di GIIAS 2018

Suzuki Swift Hybrid Akan Mejeng di GIIAS 2018

Suzuki Swift Hybrid, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan menghadirkan beberapa produk andalannya. Salah satu mobil baru yang akan dipamerkan adalah Suzuki Swift Hybrid.

Hatchback ini sempat tertangkap kamera saat diangkut menuju suatu tempat. Suzuki Indonesia sendiri tidak menjelaskan secara jelas soal kehadiran Swift Hybrid di pameran GIIAS 2018. Akan tetapi dari kisi-kisi yang diungkapkan kuat dugaan mobil itu turut hadir di pameran.

“Kisi-kisi dari saya ada dua produk (di GIIAS 2018) yang dikangeni. Salah satunya teknologinya, kekinian,” ujar Donny Saputra, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales, dikutip dari Oto.

Selain Swift Hybrid, kita sudah ketahui bersama bahwa Suzuki akan menghadirkan Jimny generasi terbaru. Suzuki Swift sendiri memang sudah lama tidak terdengar kabarnya di Indonesia. Posisinya pun telah digantikan oleh Baleno Hatchback.

Dengan begitu kehadiran Swift Hybrid bisa menjadi obat rindu bagi para pecinta mobil ini. Hanya saja kemungkinan besar Suzuki tidak akan memasarkan Swift Hybrid di Indonesia. Kehadirannya di GIIAS 2018 kemungkinan hanya untuk pajangan saja, seperti Jimny terbaru yang belum akan dijual di Tanah Air.

Hal ini juga sebagai bagian dari isu elektrifikasi yang juga ingin diangkat oleh penyelenggara, yang menghimbau agar agen pemegang merek memamerkan teknologi masa depan dan produk terkait elektrifikasi. Maka dari itu Suzuki Swift Hybrid bisa menjadi jawaban Suzuki atas permintaan tersebut.

“Pada 2016 kami sudah pernah meluncurkan Ertiga diesel hybrid, dan respons pasarnya lumayan. Rencana ke depannya kami study lebih jauh, tunggu saja pas GIIAS 2018. Teknologinya lebih canggih dari yang ada di Ertiga diesel,” jelas Donny.

Suzuki Swift mempunyai banyak penggemar di Tanah Air. Hanya saja sampai detik ini All New Suzuki Swift tak kunjung hadir. Dan hal ini menjadi pertanyaan besar.

Baca juga: Suzuki Jimny 2018 Akan Tampil di GIIAS

Di sisi lain Suzuki Swift juga tidak mempunyai tempat karena posisinya digantikan oleh Baleno Hatchback. Melihat model terbarunya, Swift dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1,2 liter. Sementara di Indonesia sendiri segmen tersebut sudah diisi Ignis. Jika Swift Hybrid yang dirilis, maka itu bisa menjadi solusi tanpa harus merebut pangsa Suzuki Ignis.

Suzuki Swift hybrid masih mengandalkan teknologi mild hybrid, namun lebih canggih dari Ertiga diesel. Pada Swift Hybrid terdapat baterai lithium-ion yang membantu kinerja mesin. Sehingga ada suplai tenaga lebih sembari menghemat efisiensi bahan bakar. Mesin tersebut juga berbeda dari Swift terbaru versi standar yang memakai mesin K12C 1,2 liter Dualjet dengan manajemen pengatur panas yang lebih baik dari mesin K12B.

Hanya saja jika dipasarkan di Indonesia, pertanyaannya seberapa besar minat masyarakat terhadap Suzuki Swift Hybrid? Sebab mobil hybrid sendiri belum terlalu populer di Indonesia.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply