Home Auto News Suzuki GSX150 Bandit Resmi Hadir di GIIAS 2018

Suzuki GSX150 Bandit Resmi Hadir di GIIAS 2018

Suzuki GSX150 Bandit, Akhirnya Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan GSX150 Bandit. Motor Suzuki terbaru ini mempunyai desain dengan tema kebebasan dan ditujukan untuk konsumen dengan karakter pemberani, tangguh, komunal dan dewasa.

“Dalam kesempatan ini, kami senang memperkenalkan Suzuki GSX150 Bandit untuk pertama kalinya ke hadapan publik. Sebagai pengisi celah di kategori street naked bike 150 cc yang mengutamakan kenyamanan berkendara sehari-hari. Harapan kami, GSX150 Bandit juga bisa menjadi teman keseharian dan kebersamaan bersama komunitas pengguna nantinya,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS, dikutip dari laman Oto.

Untuk diketahui, motor baru Suzuki ini merupakan perpaduan dari tiga motor sekaligus. Antara lain GSX-S150, Satria F150 dan Bandit.

Motor sport naked ini mengusung basis GSX-S150, dengan sentuhan kenyamanan berkendara khas Bandit. Hal ini terlihat dari pemakaian jok menyambung yang lebih nyaman dipakai berboncengan. Ketebalan jok juga ditambah sehingga lebih nyaman untuk diduduki.

Banggas Pardede, Market Relation SIS menerangkan Bandit bisa terkenal lantaran motor tersebut sangat nyaman untuk dikendarai. Karakter inilah yang diturunkan pada Suzuki GSX150 Bandit.

Lalu untuk ciri khas Satria F150 terlihat dari desain lampu depannya. Tampilan headlight GSX150 Bandit memang tampak mirip dengan Satria F150, dengan sentuhan penyesuaian seperti ukuran yang dibuat lebih besar. Tidak cukup hanya itu, lampu sein juga dibuat terpisah. Sedangkan pada Satria F150 dibuat terintegrasi.

Suzuki sudah menyematkan lampu LED pada GSX150 Bandit. Lampu ini dikenal hemat daya dan dapat memberikan visibilitas yang baik, terutama saat malam hari.

Di sektor performa Suzuki membenamkan mesin berkapasitas 150 cc DOHC satu silinder berpendingin cairan pada motor baru ini, plus transmisi 6-percepatan. Tenaganya bisa mencapai 18,9 hp pada 10.500 rpm dengan torsi 14 Nm pada 9.000 rpm.

Mesin ini dinilai sudah teruji kualitas dan kekuatannya. Motor ini belum dilengkapi fitur keyless, masih kunci kontak. Sebagai pengaman terdapat shuttered key atau kunci bermagnet.

Sayangnya belum diumumkan berapa harga Suzuki GSX150 Bandit ini. Walau begitu Banggas mengatakan jika tertarik calon konsumen cukup mengumpulkan data diri ke sales. Ia juga menegaskan motor Suzuki terbaru ini akan dijual resmi tahun ini juga. Menurut informasi Suzuki akan meluncurkan dan menjualnya pada September 2018 nanti.

Meski mempunyai tampilan yang mirip, Suzuki GSX150 Bandit diyakini tidak akan merebut pasar GSX-S150, begitu juga sebaliknya. Justru SIS yakin kehadiran motor ini dapat menambah penjualan. Motor ini ditargetkan terjual 2.500 unit per bulan dengan target usia konsumen sekitar 25 tahun ke atas.

Di Indonesia Suzuki GSX150 Bandit ditawarkan dalam empat pilihan warna. Antara lain passion (merah hitam), freedom (putih kuning), nobility (perak) dan calmness (hitam). Anda juga bisa langsung menjumpai motor ini di GIIAS 2018. Booth Suzuki berada di Hall 2Q ICE BSD Tangerang.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply