Home Auto News All New Honda Brio Meluncur di GIIAS 2018

All New Honda Brio Meluncur di GIIAS 2018

0 279

Honda Brio, Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan All New Honda Brio. Mobil yang sudah diprediksi kehadirannya ini menyapa dengan desain baru yang lebih sporty serta dimensi yang lebih besar.

Melihat bagian eksteriornya, perubahan mobil Honda ini memang cukup kentara. Desainnya terlihat lebih dinamis dan sporty. Dimensinya pun menjadi lebih besar dibanding sebelumnya. Ruang kabin All New Brio juga lebih lapang dan juga fungsional.

Fitur-fitur yang ada pada Brio lama tetap dipertahankan. Seperti mesin i-VTEC 1.2 liter dengan performa yang menyennakgan dan hemat bahan bakar.

Masayuki Igarashi, Chief Officer for Regional Operations (Asia and Oceania) Honda Motor Co Ltd and President-CEO of Asian Honda Motor Co Ltd menerangkan Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting bagi Honda di skala regional dan global, dengan penjualan mobil tertinggi bagi Honda di wilayah Asia dan Oceania.

Hal ini dicapai berkat model-model yang dikembangkan secara lokal seperti Honda Brio, Mobilio dan BR-V. Igarashi juga mengatakan kehadiran All New Brio merupakan komitmen Honda untuk mempertahankan momentum tersebut, sekaligus memenuhi kebutuhan konsumen di Tanah Air.

Sebagai informasi, Honda Brio pertama kali dirilis pada 2012. Setahun sebelum Brio Satya untuk kelas LCGC dirilis. Setelah itu Honda Brio pernah mendapat penyegaran, tepatnya di tahun 2016.

All New Brio hadir dengan mengusung tema ‘Break out Break Free’. Baik segmen city car maupun low cost green car (LCGC), Brio generasi kedua ini memberikan pengalaman berkendara baru bagi pemiliknya.

Kala itu mobil ini mendapat penyegaran dari sisi tampilan yang lebih premium, dengan fitur yang lebih lengkap. Di samping itu Honda juga menghadirkan varian Honda Brio RS yang menawarkan karakter lebih sporty. Hingga saat ini Honda Brio diklaim telah terjual sebanyak 237.272 unit di Indonesia.

Takehiro Watanabe, Presiden Direktur Honda Prospect Motor menerangkan All New Honda Brio dirancang khusus dengan memperhatikan masukan dan kebutuhan dari konsumen di Tanah Air. Mobil Honda terbaru ini akan diproduksi secara lokal di Indonesia, dengan tetap mempertahankan standar kualitas internasional.

Sayangnya belum diumumkan berapa harga Honda Brio 2018 terbaru ini. Meski begitu konsumen yang berminat memilikinya sudah bisa melakukan inden.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service HPM mengatakan harga Brio untuk kelas LCGC menunggu dari pemerintah. Jika sudah ada nanti pengumuman harga Honda Brio RS akan menyusul setelahnya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply