Home Auto News Varian Mitsubishi Xpander Terbaru Hadir di GIIAS

Varian Mitsubishi Xpander Terbaru Hadir di GIIAS

0 124

Mitsubishi Xpander, Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi menghadirkan varian baru dari mobil andalannya, Xpander. Ada dua varian baru yang dirilis, yakni Sport MT dengan transmisi manual dan GLS AT atau yang memakai transmisi matic.

Kehadiran varian baru ini menambah jajaran varian Mitsubishi Xpander yang ditawarkan di Indonesia. Sebagai informasi, mobil baru Mitsubishi ini sebelumnya ditawarkan dalam enam pilihan tipe. Antara lain Ultimate A/T, Sport A/T, Exceed A/T, Exceed M/T, GLS M/T, dan GLX M/T. kehadiran varian baru tersebut diharapkan bisa memperluas pasar Xpander di Indonesia.

Agar pilihan konsumen lebih beragam, MMKSI juga menghadirkan warna baru, yakni Deep Bronze Metallic yang ditujukan untuk varian Ultimate dan Sport. Sebelumnya mobil MPV pesaing Toyota Avanza ini sudah mempunyai pilihan warna Quartz White Pearl, Diamond Black Mica, Sterling Silver Metallic, Titanium Grey Metallic, dan Red Metallic.

“Dari masa depan, untuk saat ini, hari ini kami akan menunjukkan kepada anda ambisi kami dalam memberikan nilai baru untuk Indonesia, seperti salah satunya adalah varian baru Xpander,” ungkap Kyoya Kondo, Presiden Direktur MMKSI, dikutip dari KompasOtomotif.

Mitsubishi Xpander pertama kali hadir pada tahun 2017, tepatnya pada perhelatan GIIAS. Kehadiran mobil ini banyak menyita perhatian masyarakat, khususnya pecinta roda empat.

Baca juga: Atasi Idle Up Mitsubishi Xpander, Bawa ke Diler

Pasalnya Xpander mengusung desain yang unik, hasil kombinasi MPV dan SUV. Tampilan gagah khas SUV Mitsubishi tampak jelas pada mobil ini, berpadu dengan fungsionalitas khas mobil low MPV. Belum lagi tawaran fiturnya cukup beragam sehingga memanjakan pengguna selama perjalanan.

Irwan Kuncoro, Direktur penjualan dan Pemasaran PT MMKSI mengatakan peluncuran dua varian baru Xpander ini untuk melengkapi varian yang sudah ada. Dengan demikian pilihan konsumen menjadi lebih banyak.

Irwan mengatakan Mitsubishi Xpander merupakan kendaraan keluarga 7 penumpang yang penjualannya terus meningkat saat ini. Ia mengklaim Xpander dalam beberapa bulan di semester I 2018 konsisten menjadi produk terlaris di segmen low MPV.

Mitsubishi Xpander diklaim berhasil merebut pangsa pasar sebesar 29,7 persen di segmen low MPV pada semester I 2018. Satu tahun sejak dipasarkan total penjualan mobil Mitsubishi ini diklaim mencapai lebih dari 60 ribu unit.

Tidak hanya itu, Mitsubishi Xpander juga akan segera di ekspor ke lebih banyak negara. Sebagai informasi, Xpander pertama kali di ekspor ke Filipina pada Mei 2018. Ekspor tersebut dilakukan sesudah pabrik Mitsubishi yang berada di Cikarang meningkatkan kapasitas produksinya dari yang semula 8.000 unit per bulan menjadi 10.000 unit per bulan. Rencananya MMKSI akan mengekspor mobil ini ke negara-negara di Afrika.

Daftar Harga Mitsubishi Xpander 2018:

  • Mitsubishi Xpander Ultimate : Rp 255.400.000
  • Mitsubishi Xpander Sport AT : Rp 247.200.000
  • Mitsubishi Xpander Sport MT : Rp 237.200.000
  • Mitsubishi Xpander Exceed AT : Rp 235.000.000
  • Mitsubishi Xpander Exceed MT : Rp 224.600.000
  • Mitsubishi Xpander GLS AT : Rp 228.600.000
  • Mitsubishi Xpander GLS MT : Rp 217.600.000
  • Mitsubishi Xpander GLX MT : Rp 199.100.000
  • Warna Quartz White Pearl lebih mahal Rp 1.500.000

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply