Home Auto News Hyundai Santa Fe Meluncur di GIIAS 2018

Hyundai Santa Fe Meluncur di GIIAS 2018

0 121

Hyundai Santa Fe, Hyundai tak mau ketinggalan untuk memeriahkan acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Model baru pun dibawa, yakni Hyundai Santa Fe. Generasi terbaru Santa Fe ini mengusung sejumlah perubahan dibanding pendahulunya.
Mukiat Sutikno, President Director HMI menerangkan bahwa Hyundai Santa Fe generasi keempat ini hadir di Indonesia untuk mewakili komitmen berkelanjutan Hyundai untuk memberikan kendaraan yang menampilkan inovasi dan desain kelas dunia.

“Sebagai bentuk apresiasi HMI terhadap kepercayaan dan kesetiaan pelanggan kami, All New Santa Fe generasi keempat kami hadirkan di Indonesia. Ini merupakan komitmen untuk menghadirkan produk Hyundai dengan desain dan kualitas global,” jelasnya, dikutip dari KompasOtomotif.

Mobil baru ini tampil dengan desain yang baru dan lebih modern. Karakter desainnya kini dibuat lebih tangguh dibanding model lama. Di samping itu Hyundai juga menyematkan Casading Grill dengan sentuhan heksagonal pattern yang sudah menjadi ciri khas dari mobil keluaran merek asal Negeri Ginseng itu.

Terdapat lampu LED yang tersemat di depan dan belakang mobil ini yang membuatnya lebih modern. Lalu juga terdapat projector headlamp yang diposisikan di bumper depan. Untuk sektor roda mengandalkan pelek berdiameter 18 inci untuk tipe GLS dan 19 inci untuk tipe XG.

Ornamen krom pada mobil ini dibagi menjadi 2 tipe, yakni Dark Chrome Coating untuk All New Hyundai Santa Fe dengan body color Hitam dan type Satin Chrome untuk body color white, grey dan red. Ornament Chrome ini diaplikasikan pada Outside Door Handle, Door Garnish, Bumper Garnish dan Rear Garnish.

Mobil Hyundai ini juga mengusung struktur rangka Advanced High Strength Steel (AHSS). Struktur rangka ini dapat menyerap dan meminimalkan distorsi akibat benturan atau kecelakaan untuk melindungi pengguna. Di samping itu rangka ini juga dapat mengurangi Noise dan Vibration (NVH) sehingga kabin mobil menjadi lebih senyap dan nyaman.

Di sisi interior Hyundai Santa Fe 2018 mempunyai head unit 5 inci plus Aux, USB, iPod, Bluetooth, clock mode dan screen off function. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Paddle Shifter layaknya mobil modern lainnya. Juga terdapat tilt steering untuk menyesuaikan posisi yang nyaman untuk pengemudi.

Di Indonesia SUV ini ditawarkan dalam dua varian, yaitu GLS dan varian tertinggi GX. Tidak hanya itu, Hyundai Santa Fe 2018 juga mempunyai dua pilihan mesin, yaitu bensin berkapasitas 2.4L D-CCTV dan Diesel R berkapasitas 2.2L CRD-EVGTurbo.

Untuk versi mesin bensin dibekali dengan transmisi enam percepatan. Lalu khusus versi diesel dijual dengan transmisi shiftronic 8-percepatan. Peningkatan transmisi terdapat pada gear-1 dan gear-2 untuk start dan akselerasi. Sementara pada gear-7 dan gear-8 bertujuan peningkatan fuel efficiency yang lebih baik serta perbaikan Noise Vibration and Harshness.

Untuk konsumen yang berminat, harga Hyundai Santa Fe GLS mencapai Rp 499 juta. Sedangkan Santa Fe XG CRDi dijual lebih mahal, yakni Rp 569 juta. Mobil baru Hyundai ini dijual dalam empat pilihan warna. Antara lain hitam, abu-abu, putih, serta merah.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply