Home Auto News Kenalan dengan Honda Super Cub C125

Kenalan dengan Honda Super Cub C125

0 105

Honda Super Cub C125, PT Astra Honda Motor (AHM) membawa kejutan menarik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan meluncurkan Honda Super Cub C125. Motor Honda terbaru ini mengusung tampilan retro dan mirip dengan Honda C70.

Meski tampilannya kental dengan nuansa retro, Honda menyematkan beragam fitur modern pada motor bebek yang didatangkan langsung dari Negeri Gajah Putih, Thailand. Menariknya konsumen sudah bisa memesan Honda Super Cub C125 di GIIAS 2018. Seperti apa tawaran motor ini?

Honda Super Cub C125 tampil retro berkat tampilan lampu depan yang dibuat bulat. Di samping itu terdapat jok single seater dan garis desain yang nyaris tanpa sudut.

Tampilan motor Honda ini tampak seperti Super Cub C110. Sebab keduanya memang mengusung basis yang serupa. Kendati begitu ada perbedaan yang membuat Super Cub C125 lebih menarik.

Salah satunya dalah penggunaan pelek palang dengan desain ‘Y’ yang dibalut krom. Lalu untuk bagian bodi samping terdapat logo sayap putih berlatar merah yang merupakan logo khas Honda. Bagian setang juga terlihat klasik dan dibuat layaknya sayap burung.

Lalu untuk fitur modernya Honda menyematkan sistem pencahayaan full LED yang bisa meningkatkan visibilitas berkendara, terutama di malam hari. Honda juga menyematkan panel instrumen kombinasi analog dan digital yang dikemas dengan tampilan sederhana namun informatif.

Yang tak kalah menarik adalah hadirnya sistem keyless pada Super Cub C125. Itu artinya motor bebek ini tidak mempunyai anak kunci dan diganti kenop serta remote pintar.

Cara kerja sistem keyless, pengendara hanya perlu menyimpan remote di kantong pakaian, lalu tekan dan putar kenop ke posisi on. Terakhir tekan tombol starter agar motor aktif. Sistem keyless ini diklaim lebih aman dari pencurian. Selain itu remote pintar motor bebek Honda ini juga terintegrasi dengan fitur alarm dan answer back system.

Perlu diketahui, di Indonesia Honda Super Cub C125 belum memiliki pesaing. Motor ini menjadi pionir di kelasnya dan menjadi motor bebek paling modern di Indonesia.

Lalu berapa harga Honda Super Cub C125?

Di Indonesia harga motor baru Honda ini mencapai Rp 55 juta on the road Jakarta. Harga yang terbilang cukup fantastis untuk sebuah motor bebek. Akan tetapi melihat banderol harganya motor ini ditujukan untuk kalangan kolektor dan pecinta motor klasik.

“Target (konsumennya) ada dua, untuk pencinta sepeda motor bebek, kemudian mereka ingin naik kelas ke segmen premium. Atau juga penggemar motor Honda C Series yang lama, kan banyak tuh di Indonesia,” jelas Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), dikutip dari laman Viva.

Di samping itu fitur modern dan hadirnya pelek terbaru pada motor Honda ini bertujuan untuk menghadirkan kesan fashionable, sehingga cocok dengan anak muda.

Harga Super Cub C125 dibanderol di angka Rp 55 juta juga lantaran motor ini merupakan produk completely built up (CBU). Hal ini membuatnya menjadi motor bebek termahal di Indonesia saat ini. Meski begitu tawaran fitur dan teknologinya modern dan menarik sehingga bisa menjadi poin plus dari Super Cub C125.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply