Home Auto News Datsun Go Live Dijual Rp 135, Ini Daya Tariknya

Datsun Go Live Dijual Rp 135, Ini Daya Tariknya

0 121

Datsun Go, Salah satu merek otomotif asal Jepang, Datsun memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan menghadirkan Datsun Go Live. Mobil perkotaan dengan tampilan yang unik ini sudah bisa dipesan oleh calon konsumen yang berminat. Sedangkan pengiriman unit ke tangan konsumen dilakukan pada November mendatang.

Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia mengatakan bahwa mobil baru ini dibuat untuk konsumen Indonesia dan juga dibuat di Indonesia.

Daya tarik mobil ini terletak pada sisi eksteriornya yang tampil mencolok. Mengusung basis Datsun Go Varian T Active, mobil ini mendapat tambahan aero kit yang agresif. Mobil ini dilengkapi front spoiler, side moldings, rear roof spoiler hingga rear bumper diffuser. Uniknya semua aksesori itu dicat dengan warna kuning terang.

Sentuhan aksen kuning juga terdapat di pelek dan grill depan. Lalu sisi interior juga mendapat warna senada di beberapa titik. Termasuk sabuk pengaman, jahitan jok dan panel instrumen. Di samping itu mobil ini juga dibekali roda berukuran 175/65-15 inci yang membuatnya tampil lebih memikat.

Untuk urusan fitur Datsun Go Live dibekali dengan head unit layar sentuh berukuran 6,75 inci. Layar ini dapat terkoneksi dengan smartphone sehingga cocok dengan kebutuhan anak muda masa kini.

Selain itu juga terdapat power window di bagian depan maupun belakang. Untuk menunjang kenyamanan dan keamanan, Datsun menyertakan fitur auto headlight, daytime running lights, follow me home lights, rear wipe, intelligent wipers dan remote pengunci pintu.

“Datsun Go Live menghadirkan standar terbaru dengan menghadirkan sentuhan secara personal yang unik di jalanan Indonesia. Ini varian spesial yang ingin menangkap pasar generasi muda, karena itulah saya bilang produksinya terbatas. Tapi saya tidak bisa bicara angka pasti,” jelas Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), melansir dari laman Oto.

Melirik dapur pacunya, Datsun Go Live dibekali dengan mesin berkapasitas 1.2 liter DOHC dengan konfigurasi tiga silinder. Dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan, mesin Go Live ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 68 PS pada putaran 5.000 rpm dengan torsi puncak 104 Nm pada 4.000 rpm.

Sedangkan untuk versi transmisi CVT output tenaganya lebih besar, yakni 78 PS pada 6.000 rpm. Sementara torsinya sama, tidak berubah.

Jika berminat, harga Datsun Go Live ini mencapai Rp 135 juta on the road (OTR) Jakarta untuk versi transmisi manual. Sedangkan harga Datsun Go Live CVT mencapai Rp 150,5 juta OTR Jakarta. Ada empat pilihan warna yang ditawarkan, antara lain hitam, abu-abu gelap, abu-abu terang dan putih.

Sayangnya aksesori Datsun Go Live ini tidak dijual secara terpisah. Datsun Indonesia memiliki alasan tersendiri mengenai hal tersebut. Diterangkan Datsun ingin menjaga sisi eksklusivitas pemilik Datsun Go Live.

Mobil Datsun ini memang dihadirkan secara terbatas. Sehingga konsumen yang memiliki Go Live mempunyai nilai lebih. Hanya saja tidak disebutkan berapa jumlah unit yang tersedia untuk model edisi terbatas ini. Tertarik untuk menjadi salah satu pemilik Datsun Go Live?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply