Home Auto News SUV Wuling Tebar Pesona di GIIAS 2018

SUV Wuling Tebar Pesona di GIIAS 2018

0 135

SUV Wuling, Wuling Motors punya cara tersendiri untuk menarik perhatian pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Pabrikan mobil asal Negeri Tirai Bambu ini memajang sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) yang diberi nama Baojun 530.

SUV ini didatangkan langsung alias completely built up (CBU) dari China. Itulah mengapa SUV ini masih memakai setir kiri. Pada bagian pelat juga masih tertulis ‘Wuling SUV’, bukan Baojun 530.

Cindy Cai, Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors menerangkan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan riset pasar terkait dengan calon SUV terbarunya.

“Kami sedang melakukan riset dan kami ingin juga teman-teman (wartawan) untuk ikut memberikan masukannya. Metode riset yang digunakan bermacam-macam. Jadi tunggu saja,” jelasnya, dikutip dari KompasOtomotif.

Wuling Baojun 530 yang dipamerkan di GIIAS 2018 menggunakan dapur pacu berkapasitas 1.500 cc, namun berbeda dengan platform Confero. Jika hadir di Indonesia, mobil baru ini akan berhadapan dengan rival di kelas Low SUV. Seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V, Suzuki S-Cross hingga Chevrolet Trax.

Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia menerangkan bahwa Baojun 530 mengandalkan penggerak roda depan. Akan tetapi untuk pasar Indonesia akan disesuaikan lagi. Dan mobil yang dihadirkan di Tanah Air juga diproduksi secara lokal.

Mobil Wuling ini mempunyai desain eksterior yang menarik dan modern. Sisi interior SUV ini juga menawarkan aura yang mewah. Wuling SUV ini dibekali kursi pengemudi dan penumpang yang bisa diatur secara otomatis. Di samping itu kursi ini dibalut dengan kulit sehingga membuatnya terlihat mewah dan nyaman untuk diduduki.

Wuling juga melengkapi SUV ini dengan DRL dan lampu berdesain ramping di bagian depan. Alhasil bagian wajah menjadi terlihat menarik.

Supaya kenyamanan bertambah, SUV Wuling ini dibekali dengan AC Double Blower dan head unit touchscreen 8 inci yang berada di bagian tengah. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan mesin plus turbocharger. Alhasil tenaganya bisa menembus angka 150 hp pada 5.500 rpm dengan torsi 230 Nm pada 2.000-3.800 rpm.

Source: wuling suv giias 2018, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply