Home Auto News Harga KTM RC 200 2018 Rp 43 Jutaan, Ini Daya Tariknya

Harga KTM RC 200 2018 Rp 43 Jutaan, Ini Daya Tariknya

0 140

KTM RC 200, Gaikindo Indonesia Internatinoal Auto Show (GIIAS) 2018 tidak hanya dimeriahkan merek mobil saja, namun juga merek sepeda motor. KTM Indonesia adalah salah satunya. Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan, salah satu merek motor ternama asal Austria itu meluncurkan New RC 200. Apa tawaran motor baru KTM ini?

KTM RC 200 2018 merupakan generasi baru motor sport seri RC 200. Motor ini dirilis dengan tampilan warna hitam, dengan tetap mempertahankan ciri khas motor KTM yang selalu mendapat sentuhan warna oranye.

President Director PT Penta Jaya Laju Motor, Kristianto Goenadi menerangkan bahwa peluncuran New RC 200 di GIIAS 2018 kali ini merupakan rangkaian launching yang dilakukan KTM di seluruh dunia.

Motor sport baru ini mengusung tagline “Back in Black”. Melihat tampilannya, motor ini mendapat sentuhan new decal yang membuat New RC 200 terlihat lebih berkelas sekaligus sporty.

Motor ini juga memakai suku cadang yang sudah dipakai motor-motor KTM di arena balapan dunia. Seperti WP Suspension, EFI BOSCH, brake system Bybre oleh Brembo. Suspensi depan upside down 43 mm buatan WP yang tersemat pada motor KTM ini diklaim dapat meningkatkan kestabilan berkendara saat bermanuver dalam kecepatan tinggi.

Untuk dapur pacu, KTM membenamkan mesin berkapasitas 199 cc 4-valve DOHC, liquid-cooled pada motor ini. Mesin itu dapat mengeluarkan tenaga sebesar 26 hp pada putaran 10.000 rpm dengan torsi puncak 19,2 Nm pada 8.000 rpm. Dapur pacu ini dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Jika berminat, konsumen bisa membeli KTM New RC 200 di GIIAS 2018. Harga motor KTM ini mencapai Rp 43,5 juta.

Selain menghadirkan motor sport baru, Kristianto mengatakan tahun ini pihaknya akan melakukan ekspansi dealer KTM 3S sebanyak 45 dealer. Penambahan dealer ini akan dilakukan sampai dengan kuartal pertama tahun 2019 mendatang.

“Tahun ini PT Penta Jaya akan melakukan ekspansi. Sampai Agustus udah ada 25 jaringan diler, targetnya akan ada 45 diler sampai kuartal pertama tahun 2019 dan sudah terdapat hampir di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan,” jelasnya, dikutip dari laman Tribunnews.

Dengan ditambahnya dealer resmi KTM sampai keluar pulau Jawa, Kristianto optimis KTM akan semakin dipercaya konsumen.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply