Home Auto News Volkswagen Tiguan VRS, SUV Eropa Rp 630 Jutaan

Volkswagen Tiguan VRS, SUV Eropa Rp 630 Jutaan

0 169

Volkswagen Tiguan VRS, Volkswagen lewat Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor (GMM) baru saja meluncurkan Volkswagen Tiguan VRS. Harga mobil baru dengan tampang menarik ini mencapai Rp 630 juta off the road.

VW Tiguan VRS ini diklaim menjadi SUV Volkswagen Group pertama yang mengandalkan platform Modular Transverse Matrix (MQB). Platform ini dilkaim dapat meningkatkan semua keunggulan Tiguan sebelumnya.

Secara keseluruhan tampilan mobil Volkswagen terbaru ini terlihat sporty dan berkelas. SUV ini mendapat sentuhan tambahan aksesori di bagian luar. Aksesori tersebut berupa side skid plate dengan balutan warna silver metallic di bagian kanan dan kiri badan mobil, lalu front skid plate dengan warna yang sama di bagian depan.

Tidak hanya itu, juga terdapat front lower garnish yang dibalut warna black glossy di bagian kiri dan kanan bumper depan mobil. VW Tiguan VRS ini juga mendapat sentuhan pembaruan pada bagian cover kaca spion samping yang juga dilabur warna silver metallic sehingga memperkuat kesan mewah pada SUV ini.

“New Volkswagen Tiguan, mobil yang tepat bagi keluarga di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan fitur yang ditawarkan serta kabin yang lapang, Tiguan memberikan kemudahan bagi pemiliknya. Apalagi pada model New Tiguan VRS yang kami perkenalkan kali ini, karisma sebagai SUV keluarga nan sporty semakin kuat berkat beberapa aksesori yang ditawarkan,” jelas Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT GMM, dikutip dari laman Oto.

Dimensi mobil ini terlihat besar, khas SUV. Hal ini juga berdampak positif pada sisi kabin yang menjadi lebih lapang. Menariknya kapasitas bagasinya dalam kondisi normal mencapai 615 liter. Pengguna bisa menambah kapasitasnya hingga 1.655 liter dengan melipat bangku baris kedua.

Tidak cukup hanya itu saja, juga terdapat ambient lights di dalam kabin yang menawarkan suasana kabin sesuai dengan mood pengemudi.

Melirik dapur pacunya, Volkswagen Tiguan VRS dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.4 TSI. Tenaga maksimum mesin ini mencapai 150 bhp dengan torsi puncak 250 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda lewat transmisi otomatis 6-percepatan kopling ganda (DSG) plus triptonic.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply