Home Auto News Detail Viar Vintech, Motor Retro Rival Kawasaki W175

Detail Viar Vintech, Motor Retro Rival Kawasaki W175

0 164

Viar Vintech, PT Viar Motor Indonesia punya kejutan menarik untuk para pecinta roda dua di Tanah Air. Viar memperkenalkan dua motor baru, yakni Vintech 200 dan 250. Motor yang dihadirkan di GIIAS 2018 ini sanggup menyita perhatian lantarannya desainnya yang retro dan memikat hati. Kedua motor Viar ini digadang-gadang akan bersaing dengan Kawasaki W175 yang saat ini belum memiliki rival berarti.

“Kami mencoba mendengarkan dan berusaha untuk memenuhi setiap masukan dan juga saran serta permintaan dari pelanggan-pelanggan kami sehingga hadirlah produk-produk ini. Selain itu dalam pameran kali ini juga kami ingin mencoba menginformasikan kepada masyarakat bahwa Viar tidak hanya memproduksi kendaraan niaga saja tapi line up roda dua pun kami sudah memiliki cukup banyak varian,” jelas Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia, mengutip dari Otosia.

Melihat tampilannya, Viar Vintech mempunyai desain ala motor retro custom. Konsep desain ini memang sedang banyak disukai oleh penggemar motor di Indonesia.

Viar Vintech dibekali dengan setang, knalpot, jok hingga lampu berdesain klasik. Sedangkan untuk tangki bahan bakar mengusung desain yang lebih modern.

Untuk sektor dapur pacu, Viar Vintech 200 masih mengandalkan sistem pengabutan karburator. Tenaga yang bisa dihembuskan mesin ini mencapai 18,21 PS pada putaran mesin 9.000 rpm dengan torsi 15 Nm pada 8.000 rpm.

Motor ini mempunyai tampilan yang terlihat lebih klasik. Viar Vintech 200 dibekali dengan panel instrumen analog dan lampu depan bohlam. Untuk bagian depan dilengkapi dengan suspensi teleskopik.

Sedangkan peredam belakang mengandalkan jenis double shock. Untuk sistem pengereman motor baru Viar ini memakai disc brake untuk roda depan dan tromol untuk rem belakang.

Sedangkan untuk Viar Vintech 250 mengusung dapur pacu berkapasitas 250 cc. Otomatis tenaganya lebih besar, yakni 20,39 PS pada putaran 8.500 rpm dengan torsi maksimum 18 Nm.

Mesin Viar Vintech diklaim sudah teruji durabilitasnya. Sebab mesinnya berbasis Cross X (motor trail). Untuk menunjang daya jelajahnya, tangki bahan bakar Vintech mempunyai kapasitas 15 liter.

Vintech 250 mempunyai tampilan yang lebih modern. Pasalnya motor ini sudah dilengkapi dengan speedometer full digital. Motor ini juga sudah memakai lampu LED.

Selain itu peredam depan sudah memakai model upside down dan bagian belakang memakai double shock model tabung. Lalu untuk peranti penghenti laju memakai disc brake baik di depan maupun belakang. Jok coklat dan bodi merah hati juga membuat tampilannya lebih istimewa.

Motor ini dibekali dengan pelek jari-jari yang membuat kesan retro semakin kental. Untuk roda memakai ban besar berprofil klasik. Ukuran ban depan 90/90-17 inci dan bagian belakang 120/80-17 inci.

Rupanya motor ini mempunyai kembaran di China, namanya ZongShen Infinity. Tampilannya terlihat serupa, mulai dari spion, dudukan headlamp, cover bodi samping, lampu utama hingga bagian jok. Tidak hanya itu, konfigurasi tiga speedometer Viar Vintech 200 juga mirip dengan milik ZongShen Infinity 150.

Kehadiran motor Viar terbaru ini tentu saja bisa menjadi hal yang menarik. Terlebih jika Anda ingin motor bertampang retro. Lalu berapa harganya?

Viar Vintech 200 menurut informasi akan dilepas dengan harga Rp 20 jutaan. Sedangkan harga Viar Vintech 250 berkisar Rp 29 jutaan. Harga ini terbilang kompetitif dibanding dengan motor Kawasaki W175.

Motor baru Viar ini belum resmi dijual. Rencananya Viar Vintech akan diluncurkan paling lambat semester pertama 2019 mendatang. Tertarik untuk membeli motor baru ini?

Source: viar vintech, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply