Home Auto News Yamaha Vixion 2018 dan Vixion R Dapat Penyegaran Warna

Yamaha Vixion 2018 dan Vixion R Dapat Penyegaran Warna

Yamaha Vixion 2018, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja menghadirkan All New Vixion dengan sentuhan penyegaran. Motor sport naked ini mendapat sentuhan pembaruan pada skema warna dan grafis yang membuatnya lebih menarik.

Untuk Yamaha Vixion R kini ditawarkan dalam pilihan warna merah matte (doff), biru doff dan grey doff. Warna merah dan biru menjadi pilihan yang sudah ada sejak sebelumnya. Sementara warna grey menggantikan warna putih.

Motor Yamaha ini dipermanis dengan sentuhan decal baru yang menghiasi bagian shroud dan sisi bodi. Dalam siaran persnya Yamaha Indonesia menyebutkan decail ini menyerupai huruf R.

Skemanya tampak lebih agresif dan sukses memuat tampilan Vixion R seolah-olah mendapat pembaruan yang signifikan. Padahal desain bodi motor Yamaha ini masih sama dengan model sebelumnya.

Selanjutnya, pada sektor kaki-kaki belakang juga mendapat perubahan warna. Jika sebelumnya Yamaha memilih warna hitam, kini berganti menjadi silver. Dengan warna ini swing arm berbentuk melengkung khas banana arm menjadi terlihat lebih kontras dan dapat terlihat dengan mudah.

Yamaha Vixion versi standar juga tak luput dari penyegaran. Motor sport ini juga mendapat pembaruan warna dan body stripe. Motor sport ini mendapat sentuhan stiker yang lebih banyak. Sedangkan pilihan warnanya ada Metallic Yellow, Metallic Black dan Red Black.

Selain ubahan dari segi penampilan, tidak ada perubahan lain dari motor ini. Yamaha Vixion R tetap dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 155 cc VVA. Lalu untuk Vixion standar juga tetap memakai mesin 149 cc LC4V.

Motor ini memakai transmisi manual 5-percepatan dengan fitur assist dan slipper clutch. Fitur ini berfungsi untuk membuat perpindahan gigi lebih presisi dan lebih mudah dalam urusan pengoperasian.

Untuk segi fitur tidak ada perubahan. Dua motor berlogo tiga garputala ini tetap memakai lampu LED yang hemat daya di bagian depan maupun belakang. Yamaha Vixion juga dilengkapi dengan sein hazard.

Juga terdapat panel instrumen full digital yang menampilkan informasi terkait motor. Untuk tipe R sudah terdapat gear shift light yang akan mengetahui kapan waktu paling tepat untuk memindahkan gigi transmisi. Juga terdpaat indikator VVA. Untuk dua fitur ini tidak ada pada Yamaha Vixion standar.

Tidak disebutkan adanya perubahan pada harga Yamaha Vixion ini. Menurut situs resmi Yamaha Indonesia, harga Yamaha Vixion mencapai Rp 26,25 juta. Sedangkan harga Yamaha Vixion R mencapai Rp 29,25 juta on the road Jakarta.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply