Home Auto News 7 Motor Baru yang Hadir di GIIAS, Minat Beli?

7 Motor Baru yang Hadir di GIIAS, Minat Beli?

0 142

Motor Baru, Ada banyak produk baru yang hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kemarin. Setidaknya ada 7 motor baru yang hadir menyapa pengunjung. Mulai dari motor matic, motor sport hingga moge.

Bila Anda berniat untuk membeli motor baru, maka jajaran motor ini bisa menjadi pertimbangan. Langsung saja, berikut ketujuh motor baru yang rilis di GIIAS 2018.

Honda Forza 250

Salah satu motor baru yang hadir di pameran otomotif tahunan itu adalah Honda Forza 250. kehadiran motor matic ini memang cukup membuat banyak orang terkejut. Kehadirannya di Indonesia otomatis akan melawan Yamaha XMAX 250 yang sudah lebih dulu hadir di Tanah Air.

Motor matic bongsor ini dibanderol dengan harga Rp 70 jutaan on the road Jakarta. Akan tetapi harga ini masih sebatas kisaran, sebab Honda belum mengumumkan berapa harga motor Honda terbaru itu.

Pemesanan motor ini dibuka saat pameran GIIAS 2018. Sedangkan unitnya baru diterima konsumen pada Oktober mendatang.

Honda Forza mempunyai tawaran desain yang modern dan mewah. Di sisi depan terdapat panel meter kombinasi yang memuat banyak informasi. Seperti indikator perawatan, HSTC, trip meter, konsumsi bahan bakar, kecepatan hingga RPM.

Sesuai dengan namanya, motor matic Honda ini mengandalkan mesin berkapasitas 250 cc SOHC liquid cooled PGM-FI. Tenaganya bisa mencapai 17,3 kW pada putaran 7.500 rpm.

Motor ini dibekali dengan ban depan jenis tubeless berukuran 120/70 dengan ring 15 M/C. Sedangkan ban belakang memiliki ukuran 140/70 dengan ring 14 M/C.

Untuk sistem pengeraman Honda Forza 250 dilengkapi dengan cakram di bagian depan dan belakang. Selain itu juga sudah terdapat fitur ABS 2-channel.

Baca juga: 5 Mobil Baru yang Hadir di GIIAS 2018

Kesan modern semakin jelas dengan hadirnya lampu LED yang diaplikasikan pada semua sistem pencahayaan, mulai lampu depan, belakang hingga lampu pada cover spion. Alhasil pencahayaan menjadi lebih maksimal, dan juga membuat Forza 250 menjadi menarik.

Honda juga membekalinya dengan fitur Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Tidak hanya itu, juga terdapat fitur DC socket pada rak bagian depan.

Motor ini juga mempunyai fitur passing lamp dan lampu hazard yang bisa dipakai dalam keadaan darurat ataupun memberi sinyal kepada pengendara di depan. Honda Forza 250 juga mempunyai U-box berukuran besar yang bisa memuat hingga 2 helm serta barang bawaan lainnya.

Honda Super Cub C125

Selain Forza 250, PT Astra Honda Motor (AHM) juga meluncurkan Super Cub C125. Motor baru ini menjadi motor bebek termahal, pasalnya harganya mencapai Rp 55 juta. Meski begitu disebutkan bahwa jatah untuk Indonesia sudah hampir habis.

Di Indonesia Honda Super Cub C125 mempunyai 3 pilihan warna, yakni Pearl Niltava Blue, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black. Motor ini dijual secara eksklusif di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing dealer.

Honda Super Cub C125 mempunyai desain yang terkesan klasik namun dengan sentuhan futuristik. Melihat tampilannya, terdapat lampu berdesain bulat dan juga knalpot memanjang yang tampak seperti Super Cub versi jadul.

Setiap part Honda Super Cub C125 ini memberikan kesan dan tampilan kualitas tinggi dengan keseimbangan sempurna antara lekukan halus di setiap elemen bodi, garis pinggiran yang tegas di pelindung kaki dan fender depan maupun belakang. Untuk mempertegas garis S-shape yang klasik, fender belakang motor ini dibuat dari bahan metal.

Motor bebek Honda ini mempunyai setang kemudi yang dibuat sedemikian rupa sehingga Super Cub C125 mempunyai posisi berkendara yang natural, mudah dikendalikan serta menyempurnakan posisi berkendara yang tegap di mana pengendara memperoleh visibilitas sempurna ke segala arah.

Tidak hanya itu, Honda Super Cub C125 juga mempunyai jok satu orang yang memakai busa lebih tebal dari pendahulunya. Bentuk jok ini didesain sehingga memudahkan pengendara berpijak.

Motor bebek ini dibekali dengan mesin injeksi berkapasitas 125 cc SOHC dengan pendingin udara 2 katup dan dipadukan transmisi 4-percepatan. Mesin dengan rasio kompresi 9,3:1 ini dapat mengeluarkan daya hingga 6,76 kW pada 7.500 rpm dengan torsi puncak 9,79 Nm pada 5.000 rpm.

Motor ini dilengkapi dengan panel meter kombinasi analog dan digital. Informasi yang ada di dalamnya meliputi jarum speedometer analog dan lampu pemberitahuan.

Seluruh sistem pencahayaan Super Cub C125 sudah memakai LED. Di samping itu terdapat fitur Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm untu kmencegah pencurian. Juga terdapat Answer Back System y ang akan memudahkan pemilik mencari lokasi motor di tempat parkir.

Berat motor ini mencapai 107 kg. Bagian roda depan terdapat suspensi teleskopik dan pelek aluminium berdiameter 17 inci. Ban depan berukuran 70/90-17 dan ban belakang 80/90-17. Baik ban depan dan belakang sudah memakai jenis tubeless.

Honda Super Cub pertama kali diperkenalkan pada 1958 sebagai motor bebek yang ditujukan memberi kesenangan dalam setiap kehidupan penggunanya. Model ini terus diapresiasi di berbagai dunia. Lalu pada tahun 2017 atau 60 tahun setelahnya Honda Super Cub telah mencapai angka produksi ke-100 juta dan telah dijual di lebih dari 160 negara. Hal ini membuat Honda Super Cub menjadi motor terlaris dengan originalitas desain.

Honda Africa Twin Adventure Sports

Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports juga tak kalah menarik perhatian di GIIAS 2018. Motor petualang ini diklaim lebih nyaman dikendarai di jalan tanah, jalanan perkotaan, touring jarak jauh maupun jalanan yang berliku.

Motor Honda ini ditawarkan dalam tiga pilihan. Tipe standar dan DCT ditawarkan dengan warna kombinasi merah dan putih (Victory Red). Lalu untuk tipe Adventure Sports mempunyai pilihan warna Tricolor yang merupakan perpaduan merah, putih dan biru.

Jika tertarik, Honda Africa Twin tipe standar dilepas Rp 485 juta OTR DKI Jakarta. Lalu tipe DCT dipatok Rp 520 juta. Sementara tipe tertintti Adventure Sports ditawarkan dengan banderol harga Rp 585 juta. Motor ini bisa dipesan di 11 diler Big Wing pada Agustus 2018.

Suzuki GSX150 Bandit

Seperti kabar yang santer terdengar sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memanfaatkan GIIAS 2018 untu kmenghadirkan GSX150 Bandit. Motor ini mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc DOHC fuel injectino dan liquid cooled. Mesin tersebut sama persis dengan milik GSX-R150 maupun GSX-S150.

Hal ini sengaja dilakukan agar pengendara bisa mengandalkan GSX150 Bandit sebagai motor harian dan sebagai sarana melakukan hobi perjalanan touring ataupun traveling.

Motor baru Suzuki ini ditawarkan dalam empat warna, antara lain stronger red/titanium black, brilliant white/aura yellow, metalic matte titanium silver, dan titanium black. Di samping itu terdapat aksen grafis yang tajam sehingga membuatnya lebih menarik.

Sayangnya belum diketahui berapa harga motor terbaru Suzuki ini. Suzuki baru akan mengirimkan unit ke konsumen pada September 2018.

KTM RC 200

Selain pabrikan asal Jepang, pabrikan motor asal Austria, KTM juga meluncurkan motor baru di GIIAS 2018. motor tersebut adalah KTM RC 200. motor sport ini sudah meluncur di Jakarta.

Salah satu tawaran dari motor ini adalah harganya yang cukup terjangkau. Harga KTM RC 200 ini mencapai Rp 43,5 juta on the road Jakarta.

New RC 200 yang dirilis ini merupakan generasi baru motor sport seri RC 200. Motor KTM ini menawarkan tampilan yang lebih sporty dengan warna hitam dan new decal. Hanya ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni hitam dan putih.

KTM RC 200 ini dirilis secara serentak. Di Asia Indonesia menjadi negara pertama yang mendapat RC 200.

Tidak hanya itu, motor KTM terbaru ini mempunyai tawaran lain yang tak kalah menggoda. Motor KTM RC 200 diklaim memakai komponen yang sudah dipakai motor-motor KTM di arena balapan dunia. Diantaranya WP Suspension, EFI BOSCH, brake system Bybre oleh Brembo.

Selain itu untuk line up 250 cc ke atas KTM sudah melengkapinya dengan fitur Antilock Braking System (ABS) dan Slipper Clutch (Anti Hoping Clutch).

Harley-Davidson CVO Ultra Limited

Harley-Davidson tak mau ketinggalan dengan menghadirkan CVO Ultra Limited. Motor ini menjadi motor baru di GIIAS 2018 yang dijual dengan harga tinggi. Pasalnya harga moge ini nyaris menyentuh Rp 2 miliar.

Harley-Davidson CVO Ultra Limited bisa dibawa pulang dengan menebus harganya yang mencapai Rp 1,808 miliar. Seperti apa tawarannya?

Motor touring Harley-Davidson ini dilengkapi dengan mesin Milwaukee-Eight Twin-Cooled 117. jantung pacu ini merupakan mesin V-Twin paling bertenaga yang pernah dibuat Harley. Motor ini diklaim menjadi motor Harley-Davidson yang sempurna untu kkenyamanan touring jarak jauh. Harley-Davidson CVO Ultra Limited memadukan tenaga, fitur kustom dan audio premium bagi pengendara yang ingin memperoleh semuanya.

Benelli Motobi 200 Evo

PT Benelli Motor Indonesia memikat pengunjung pameran dengan menghadirkan Benelli Motobi 200 Evo. Motor ini mempunyai tampilan yang unik dengan sentuhan desain retro. Bagi yang berminat bisa membeli motor baru ini dengan harga Rp 30,8 juta.

Motor retro ini dihadirkan sebagai bagian dari strategi Benelli untuk menunjukkan eksistensinya di Indonesia. Khususnya untuk motor bergaya retro atau jadul yang saat ini sedang banyak diminati konsumen.

Benelli Motobi 200 Evo mengandalkan mesin berkapasitas 197 cc, silinder tunggal 2 katup dengan bore 63,5 mm x stroke 62,2. Mesin tersebut mempunyai torsi maksimum 13,9 Nm pada 6.000 rpm. Sementara transmisinya memakai manual 5-percepatan.

Benelli Motobi 200 Evo sudah memakai sistem induksi bahan bakar injeksi dengan kontrol elektronik. Mesin motor ini ditemani dengan pendingin udara dan oil cooler.

Source: konsumsi bbm benelli motobi 200 evo, motor matik bawaan berat, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply