Home Auto News 5 Mobil Baru di GIIAS 2018 yang Menarik untuk Dibeli

5 Mobil Baru di GIIAS 2018 yang Menarik untuk Dibeli

0 221

Mobil Baru, Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 telah usai. Dalam pameran otomotif tahunan ini ada cukup banyak model baru. Untuk kendaraan roda empat, setidaknya ada 5 mobil baru yang menarik untuk dijadikan mobil pribadi.

Kelima mobil ini layak menjadi bahan pertimbangan, terutama jika Anda sedang berniat mencari mobil baru. Apa saja pilihannya? Berikut adalah 5 mobil baru yang hadir di GIIAS 2018 kemarin.

All New Honda Brio

Honda Brio terbaru mendapat sentuhan ubahan yang signifikan. City car andalan Honda ini tampil lebih segar dibanding model sebelumnya. Perubahan yang paling jelas ada pada dimensi, kabin dan juga bagasi yang lebih besar dari model sebelumnya.

Di samping itu Honda Brio terbaru mempunyai desain yang lebih modern. Tampilan depannya tampak seperti Mobilio. Sementara bagian belakang juga mendapat ubahan yang signifikan.

Sayangnya harga Honda Brio terbaru ini belum dirilis. Meski begitu calon konsumen sudah bsia melakukan pemesanan. Untuk pengiriman akan dilakukan pada Oktober mendatang.

All New Hyundai Santa Fe

Salah satu pabrikan mobil asal Korea, Hyundai juga menghadirkan mobil baru di GIIAS 2018. mobil itu adlaah Santa Fe generasi terbaru. Menariknya semua bagian dari SUV Hyundai ini berubah.

Desain Hyundai Santa Fe terbaru menjadi jauh lebih menarik dari generasi pendahulunya. Mobil baru ini juga mempunyai fitur yang lebih lengkap.

Yang tak kalah menarik perhatian adalah adanya pilihan mesin bensin dan diesel sehingga konsumen bisa lebih leluasa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Hyundai Santa Fe terbaru juga mempunyai kabin yang bisa memuat hingga 7-penumpang. Uniknya baris ketiga memiliki ruang yang cukup lapang sehingga bisa dipakai duduk penumpang dewasa.

Nissan Terra

Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan SUV 7-seater terbaru, yakni Terra. Mobil ini menggunakan basis ladder frame yang otomatis membuatnya bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Chevrolet Trailblazer maupun Isuzu MU-X.

Baca juga: 7 Motor Baru yang Hadir di GIIAS, Minat Beli?

Nissan Terra memakai basis dari pikap kabin ganda, Nissan Navara NP300. Hanya saja harga mobil ini belum resmi dirilis. Sedangkan di GIIAS 2018 kemarin ada harga perkenalan Rp 460 juta. Konsumen yang tertarik untuk membeli mobil Nissan terbaru ini sudah bisa melakukan pemesanan.

Mitsubishi Xpander GLS AT

Mitsubishi menghadirkan varian baru Xpander di GIIAS 2018. Kehadiran varian baru ini menambah pilihan masyarakat yang ingin membeli Mitsubishi Xpander. Tidak hanya itu, Xpander GLS AT bisa menjadi pilihan yang menarik jika ingin membeli MPV transmisi matic dengan harga yang lebih terjangkau dari varian Ultimate atuapun Sport.

Harga Mitsubishi Xpander GLS AT ini Rp 228,6 juta. Harganya selisih Rp 11 juta dibanding Xpander GLS versi manual.

Daihatsu

Daihatsu memboyong tiga model dengan tema Special Edition. Ketiga mobil Daihatsu itu adalah Xenia, Sigra dan Ayla Special Edition. Mobil ini merupakan versi peningkatan dari tipe R.

Daihtasu Xenia dan Sigra tampil dengan eksterior dan interior berwarna hitam, serta dipercantik sentuhan aksen merah. Alhasil tampilannya menjadi lebih sporty.

Sementara Daihatsu Ayla dilabur dengan warna merah dan garis putih yang merepresentasikan warna bendera kebangsaan sekaligus menyambut hari jadi negara Indonesia.

Sementara sisi kabin seluruhnya dibalut dengan material kulit. Material ini membalut jok, setir kemudi, trim pintu dan tuas transmisi. Daihatsu juga menyematkan sistem infotainment layar sentuh yang menjadi fitur standar. Hanya saja mobil ini dijual terbatas.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply