Home Honda 5 Keunggulan Honda Forza 250 yang Tidak Dimiliki XMAX

5 Keunggulan Honda Forza 250 yang Tidak Dimiliki XMAX

0 226

Honda Forza 250, Honda menantang salah satu musuh bebuyutannya Yamaha dengan menghadirkan Forza di Indonesia. Motor matic bongsor ini dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kemarin. Kehadirannya akan mengganggu dominasi Yamaha XMAX 250.

Motor Honda terbaru ini didatangkan secara utuh dari Thailand. Hal ini yang diyakini banyak orang membuat harga Honda Forza 250 lebih tinggi dari pesaingnya. Sebagai informasi, harga motor Honda ini berkisar Rp 70 jutaan.

Jauh lebih tinggi dari harga Yamaha XMAX yang hanya mencapai Rp 57,8 juta on the road (OTR) Jakarta. Menariknya sebagai imbalannya Forza 250 mempunyai fitur yang cukup beragam. Bahkan ada beberapa fitur yang tidak terdapat pada Yamaha XMAX. Apa saja keunggulan motor matic Honda terbaru ini? Berikut ulasan selengkapnya yang bisa Anda simak.

Anti Theft Alarm

Honda Forza 250 dilengkapi dengan teknologi keyless dan remote pintar. Fitur ini juga terdapat pada Yamaha XMAX. Remote ini juga terintegrasi dengan fitur answer back system sehingga memudahkan pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir.

Akan tetapi khusus untuk Honda Forza 250 terdapat fitur tambahan, yakni anti theft alarm. Sesuai namanya, fitur ini berfungsi mencegah motor dicuri maling. Dan fitur ini belum terdapat pada XMAX.

Windshield Elektrik

Fitur menarik lain yang menjadi kelebihan dari Forza 250 adalah hadirnya windshield elektrik yang dapat diatur ketinggiannya hanya dengan menekan tombol. Posisi tinggi digunakan jika pengendara ingin meminimalisir terpaan angin ke tubuh, cocok untuk berkendara santai.

Sedangkan posisi windshield rendah cocok untuk meningkatkan aerodinamikan saat ingin berakselerasi maksimal. Sebenarnya Yamaha XMAX juga mempunyai windshield yang bisa diatur ketinggiannya. Hanya saja pengaturannya masih manual, belum elektrik.

Tampilan Mewah

Soal desain masing-masing orang punya pandangan yang berbeda. Akan tetapi Honda Forza dinilai mempunyai tampilan yang lebih mewah. Alasannya motor matic premium ini dibekali dengan jok yang dilabur warna two tone.

Baca juga: Ini 3 Motor Honda Terbaru di GIIAS 2018

Di samping itu bagian knalpot juga ditambahkan kombinasi elemen krom. Juga terdapat lampu sein LED yang terintegrasi di spion sehingga membuatnya tampil lebih memikat. Sementara Yamaha XMAX lebih banyak mendapat sentuhan warna hitam, sehingga tampilannya lebih terkesan sporty.

Dimensi Kompak

Honda Forza 250 mempunyai dimensi yang lebih kompak dibanding XMAX. Hal ini terlihat dari data teknis.

Melihat spesifikasinya, Forza 250 mempunyai panjang 2.1242 mm, lebar 754 mm dan tinggi mencapai 1.472 mm. Sementara Yamaha XMAX memiliki panjang 2.185 mm, dengan lebar 775 mm dan tinggi mencapai 1.465 mm. Dimensi yang kompak membuat motor lebih nyaman dipakai melesat di tengah kemacetan.

Jok Rendah

Kelebihan terakhir Honda Forza 250 adalah jok yang lebih rendah 15 mm. Alhasil pengendara bisa lebih mudah dalam mengendarai motor ini, termasuk saat berada di tengah kemacetan karena kaki bisa menapak jalanan dengan mudah.

Itulah beberapa kelebihan dari Honda Forza 250. Dengan selisih harga yang cukup besar, Honda Forza 250 menawarkan beberapa keunggulan yang membuatnya menarik untuk dibeli. Bagaimana menurut pendapat Anda?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply