Home Auto News Pertanda Yamaha R25 2018 Segera Hadir di Indonesia

Pertanda Yamaha R25 2018 Segera Hadir di Indonesia

0 136

Yamaha R25 2018, Salah satu yang ditunggu-tunggu oleh pecinta roda dua di Tanah Air, khususnya pecinta motor sport adalah hadirnya Yamaha R25 terbaru. Maklum saja, sebab motor Yamaha ini sudah cukup lama dijual tanpa adanya pembaruan. Di sisi lain dua rival beratnya, Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250RR telah mendapat penyegaran.

Akan tetapi ada indikasi bahwa Yamaha R25 generasi terbaru akan segera meluncur. Jika melihat laman resmi Yamaha Indonesia, di sana terdapat lima motor dengan sentuhan livery Yamaha MotoGP. Yakni Vixion, Aerox R-Version, R15, R25 dan MX King 150.

Menariknya Vixion, Aerox R-Version dan R15 sudah mengusung livery MotoGP 2018. Sementara R25 dan MX King masih memakai livery musim 2017. Hal ini menjadi pertanda bahwa kedua motor itu akan segara mendapat penyegaran dalam waktu dekat.

Terlebih Yamaha MX King yang dijual di Vietnam baru saja mendapat pembaruan. Perbedaan terdapat pada sistem pencahayaan LED, lampu belakang mirip R15, panel instrumen digital hingga ban depan berukuran lebih besar. Maka dari itu kehadiran MX King 150 di Indonesia bisa jadi sebentar lagi.

Di sisi lain, Yamaha R25 terbaru belum hadir di mana saja. Sebab Indonesia menjadi satu-satunya negara yang memproduksi motor sport fairing ini sekaligus untuk dijual di dalam negeri dan memenuhi kebutuhan ekspor. Menurut informasi dari Oto, salah satu petinggi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eddy Ang pernah mengatakan bahwa R25 terbaru akan dijual pada akhir 2018 ini.

Spyshot Yamaha R25 2018 (img: macantua)

Tidak berhenti sampai di situ, spyshot yang menunjukkan sosok motor misterius diduga Yamaha R25 terbaru juga beredar di dunia maya. Motor yang sedang diuji coba di jalanan indonesia ini tampak mendapat begitu banyak ubahan dibanding R25 yang ada saat ini.

Kini di bagian depan terdapat lubang udara atau ram air yang membuatnya seperti Yamaha R15 terbaru. Lalu desain lampu depan juga dibuat lebih tajam.

Yamaha R25 ini juga menggunakan suspensi baru berjenis upside down, mirip dengan Honda CBR250RR. Suspensi ini mempunyai keunggulan dalam hal bantingan yang lebih baik sehingga membuat motor lebih stabil saat dipakai bermanuver di kecepatan tinggi.

Hanya saja belum diketahui seperti apa performa mesin Yamaha R25 terbaru. Menurut informasi yang berhembus Yamaha akan melakukan perubahan sehingga tenaga yang dihasilkan bisa bersaing dengan Ninja 250 maupun CBR250RR.

Belum diketahui persis kapan motor Yamaha terbaru itu meluncur. Akan tetapi dalam waktu dekat akan ada pameran roda dua, Indonesia Motorcycle Show (IMoS). Pameran ini akan diselenggarakan 31 Oktober – 4 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Bukan tidak mungkin Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan menghadirkan MX King atau R25 terbaru di pameran tersebut. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Source: r25 2018, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply