Home Auto News Beda Honda Africa Twin Adventure Sports dan Versi Standar

Beda Honda Africa Twin Adventure Sports dan Versi Standar

0 121

Honda Africa Twin Adventure Sports, Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kemarin PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Africa Twin Adventure Sports. Model baru ini mendapat tambahan fitur dan perubahan di beberapa bagian sehingga membuatnya lebih menarik untuk diajak berpetualang.

Lalu apa saja beda motor Honda ini dengan varian standarnya? Berikut adalah 5 perbedaan kedua varian Honda Africa Twin itu.

Aksesori Motor Adventure

Africa Twin Adventure Sports dibekali dengan skid plate atau pelindung mesin yang lebih lebar. Di samping itu juga ada pelindung mesin sehingga akan melindungi bagian dapur pacu dari batu atau benda keras ketika dipakai bepergian. Honda juga membekali motor gede ini dengan crashed bar untuk melindungi kompoonen bagian depan supaya tidak rusak parah saat terjatuh.

Suspensi

perbedaan lainnya ada pada suspensi. Honda Africa Twin Adventure Sports dibekali dengan suspensi yang sangat panjang. peredam depannya tambah panjang 22 mm, sementara bagian belakang 20 mm.

Perubahan ini membuat ground clearance motor naik 30 mm. Hal ini juga membuat motor dapat melintasi berbagai medan dengan lebih baik.

Jok Africa Twin Adventure Sports juga menjadi lebih tinggi sehingga memberikan visibilitas berkendara yang lebih baik. Hanya saja bobot motor ini juga ikut naik menjadi 252 kg. Artinya lebih berat 23 kg dari versi standar.

Melirik sektor roda, Honda menjejalkan ban berukuran 90/90-21 inci di bagian depan. Lalu ban belakang berukuran 150/70-18 inci.

Kapasitas Tangki Bensin

Honda Africa Twin Adventure Sports juga dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas lebih besar. Kini tangki tersebut berkapasitas 24,2 liter, lebih besar 5,4 liter dibanding versi standar. Dengan peningkatan kapasitas ini motor Honda tersebut diklaim dapat melesat hingga sejauh 500 km dengan kondisi tangki terisi penuh.

Panel Instrumen

Moge Honda ini dilengkapi dengan panel instrumen vertikal. Panel ini mempunyai desain baru yang lebih menarik. Layarnya besar dan juga berwarna serta diklaim semakin baik untuk memberikan informasi seputar berbagai kondisi cuaca. Fitur yang tersemat diantaranya speedometer, tripmeter, rata-rata konsumsi bahan bakar, sisa bahan bakar, takometer, suhu mesin dan lain sebagainya.

Mesin Plus Throttle by Wire

Perbedaan terakhir ada pada sektor perfoma. Honda Africa Twin Adventure Sports telah mendapat sentuhan perubahan di bagian mesin dengan adanya teknologi throttle by wire, riding mode dan Honda Selectable Torque Control (HSTC) yang diperluas.

Throttle by wire berfungsi untuk mengatur performa mesin, rasa berkendara dan traksi roda di berbagai kondisi jalan.

Big Bike ini mempunyai empat pilihan mode berkendara. Antara lain tour, urban, gravel dan user. Lalu untuk pilihan HSTC ada tujuh macam. Sejumlah bagian lain juga mendapat revisi untuk mendapat respons lebih baik di putaran mesin menengah serta suara knalpot yang lebih mantap. Sementara kapasitas mesin masih sama 998 cc SOHC.

Itulah beberapa perbedaan yang ada pada Honda Africa Twin Adventure Sports. Berminat untuk membeli motor gede petualang ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply