Home Auto News Motor Ducati Terbaru dengan Harga “Murah” Akan Hadir?

Motor Ducati Terbaru dengan Harga “Murah” Akan Hadir?

0 91

Motor Ducati Terbaru, Ada kabar menarik dari salah satu pabrikan motor ternama asal Italia, Ducati. Pasalnya merek legendaris yang satu ini tertarik untuk menghadirkan motor baru dengan mesin berkapasitas kecil. Untuk diketahui, tren dunia roda dua saat ini cenderung mengarah ke produk sepeda motor dengan cc kecil.

Hal itulah yang boleh jadi membuat Ducati tertarik untuk melebarkan sayap dengan meluncurkan produk baru bermesin kecil. Seperti yang sudah diketahui bersama, Ducati selama ini dikenal sebagai merek motor premium yang terkenal mengahdirkan motor dengan kapasitas mesin yang besar atau biasa disebut motor gede (moge).

Menurut informasi dari Bikewale, Ducati mempunyai keinginan untuk menghadirkan motor premium untuk segmen entry level. Untuk mewujudkan hal tersebut, pabrikan motor ini akan bekerjasama dengan pabrikan roda dua asal India, Hero MotoCorp.

Rencanaya Ducati akan menghadirkan motor baru yang ditujukan mengisi segmen motor bermesin 300 cc. Dengan demikian motor Ducati terbaru ini nantinya akan berhadapan dengan beberapa rival. Seperti Yamaha R3, BMW G310 R, G310 GS maupun KTM Duke 390.

nantinya motor Ducati bermesin kecil ini diperkirakan akan mengandalkan jantung pacu injeksi silinder tunggal dengan pendingin udara plus kapasitas sekitar 300 cc. Teknisi dari Ducati kemungkinan akan bertanggungjawab terhadap pengembangan mesinnya. Sementara produksi dilakukan oleh Hero.

Nantinya Ducati juga akan menghadirkan dua model untuk motor termurahnya. Satu diantaranya mengusung DNA keluarga Scrambler. Lalu untuk model lainnya mengusung basis dari Multistrada yang akan dijual dengan harga yang lebih mahal.

Untuk informasi, Hero MotorCorp adalah satu-satunya pabirkan sepeda motor kelas atas di India yang belum mengikat kerjasama dengan pabrikan sepeda motor premium. Keputusan Ducati untuk bekerjasama dengan Hero bisa menjadi salah satu langkah strategis untuk kedianya bersaing di pangsa sepeda motor premium. Menurut informasi yang sama, nantinya Hero akan menghadirkan diler khusus untuk motor premium yang lahir dari kerjasama dengan Ducati itu.

India merupakan pasar sepeda motor paling besar di dunia. Dan negara ini menjadi target utama dari program kerjasama tersebut. Bukan tidak mungkin nantinya Ducati akan menghadirkan motor murahnya itu di Indonesia. Mengingat BMW G310 dan KTM Duke 390 sudah hadir resmi di Tanah Air.

Sebenarnya kerjasama antara merek motor premium dengan merek motor India ini bukanlah pertama kalinya. Sebelumnya kita telah mengetahui bahwa BMW Motorrad juga bekerjasama dengan TVS. Sedangkan KTM bekerjasama dengan Bajaj.

Dari kerjasama tersebut terciptalah BMW G310 GS, G310R dan KTM Duke 390. BMW G310 GS merupakan motor bergaya adventure. Sedangkan model R merupakan varian sport naked.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply