Home Uncategorized Mitsubishi Xpander Hadir di Thailand Sebagai Crossover

Mitsubishi Xpander Hadir di Thailand Sebagai Crossover

0 87

Mitsubishi Xpander, Setelah sukses di Indonesia, Mitsubishi Xpander kini merambah pasar otomotif Thailand. Mobil sejuta umat Mitsubishi ini diperkenalkan di ajang Bangkok International Grand (BIG) Motor Sale 2018.

Mobil baru ini merupakan buatan pabrik Mitsubishi di Cikarang. Di Thailand, Xpander dirilis dalam dua versi, yaitu GLS Limited dan GT. Harga mobil ini mencapai Rp 300 jutaan.

Ada hal unik dari Mitsubishi Xpander versi Thailand. Mobil ini tidak masuk dalam kelas MPV seperti yang ada di Indonesia, melainkan masuk segmen crossover.

“Xpander siap untuk menemui permintaan yang berkembang di segmen crossover di pasar Thailand. Kendaraan ini sudah sukses di Indonseia dan Filipina,” jelas Morikazu Chokki, Presidnet & CEO Mitsubishi Motors (Thailand) co., Ltd, dikutip dari laman DetikOto.

Harga Mitsubishi Xpander di Thailand tergolong tinggi. Untuk varian GLS yang menjadi varian termurah dilepas dengan harga 779.000 baht atau mencapai Rp 342 juta. Sementara harga Mitsubishi Xpander tipe GT yang diposisikan sebagai varian tertinggi mencapai 849.000 baht atau Rp 373 jutaan.

Sebagai pembanding, Mitsubishi Xpander di Indonesia ditawarkan dalam 8 pilihan varian. Untuk varian paling rendah dijual Rp 199 juta. Lalu varian tertinggi dipatok dengan harga Rp 255 juta.

Mitsubishi Xpander mempunyai fitur standar yang mirip dengan Honda BR-V yang dijual di Thailand. Hanya saja untuk varian GT Mitsubishi menambahkan fitur kamera parkir belakang, lampu kabut hingga sentuhan warna krom. Selain itu juga terdapat fitur MID, eco drive assist, voice command, cruise control, dan layar sentuh.

Selain fitur-fitur yang disebutkan di atas, Mitsubishi Xpander mempunyai keunggulan lainnya. Mobil ini mempunyai tampilan layaknya Sport Utility Vehicle (SUV) yang juga mempunyai karakter sebuah MPV. Hal ini membuat Xpander cocok dipakai bepergian bersama keluarga muda. Selain itu Mitsubishi Xpander diklaim akan membuat segmentasi pasar mobil baru di Thailand.

“All-new Xpander menunjukkan ambisi Mitsubishi Motors untuk membawa konsumen ke kelas yang lebih jauh lagi dengan membuat segmentasi pasar baru di Thailand. Sesuai dengan jiwa kami (Mitsubishi) dan kekuatan serta ketangguhan sebuah SUV, Xpander memiliki keunggulan dalam ketangguhan, peforma, dan bisa dibawa kemana saja namun tetap nyaman,” kata Chokki.

Baca juga: Mitsubishi Xpander vs Toyota Avanza Veloz

Lebih lanjut ia menambahkan mobil baru Mitsubishi ini memberikan para pengemudi kenyamanan dan ketangguhan dari sebuah SUV dan MPV. Mitsubishi yakin kesuksesan Xpander di Indonesia dan Filipina juga berlaku di Thailand meski di negara tersebut mobil SUV lebih dilirik oleh konsumen.

“Setelah menerima feedback baik dari semua aktifitas launching dan test drive, Xpander siap untuk membanjiri segmen crossover di Thailand. Mobil ini juga sudah mendapatkan kesuksessan luar biasa di Indonesia dan Filipina,” ujar Chokki.

Di Negeri Gajah Putih, Mitsubishi sudah mempunyai beberapa produk andalan. Seperti Pajero Sport, Triton dan Triton Athlete, Mirage dan Attarge. Dengan hadirnya Xpander, Mitsubishi akan menghadapi persaingan dengan BR-V, Mobilio, Avanza dan Ertiga yang dijual di Thailand.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply