Home Benelli Spesifikasi Benelli Motobi 200 Evo, Rival Kawasaki W175

Spesifikasi Benelli Motobi 200 Evo, Rival Kawasaki W175

0 267

Benelli Motobi 200 Evo, Motor retro saat ini tengah naik daun. Hal ini membuat beberapa merek menghadirkan motor dengan sentuhan klasik yang kental. Salah satu pilihannya adalah Benelli Motobi 200 Evo. Kesan klasik terlihat dari bodinya yang ramping, serta lampu dan panel instrumen yang bulat. Belum lagi desain tubuhnya yang minim lekukan.

Walaupun begitu Motobi 200 Evo tetap dibekali dengan beberapa sentuhan modern. Contohnya adalah adanya pelek palang dan beberapa aksen krom. Motor ini bisa menjadi pilihan lain selain Kawasaki W175 yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia.

Lantas seperti apa spesifikasi Benelli Motobi 200 Evo ini? Berikut adalah detail spesifikasi motor baru ini.

Dimensi

Melihat spesifikasi teknisnya, motor Benelli terbaru ini mempunyai panjang 2.140 mm, lebar 800 mm dan tinggi mencapai 1.050 mm. Lalu untuk ground clearance-nya 150 mm. Daya tariknya ada pada wheelbase atau jarak sumbu rodanya yang panjang, khas motor cruiser.

Lalu untuk pijakan kaki dengan posisi depan dan stang tinggi membuat pengendara bisa lebih rileks saat menaiki motor ini. Tampilannya bisa dibilang mirip dengan Honda Rebel 300, adik dari Rebel 500 yang ada di Indonesia.

Melirik sektor kaki-kaki, Benelli Motobi 200 Evo dibekali dengan ban depan berukuran 90/90-17 inci dan ban belakang 130/90-15 inci. Kedua roda ini sudah memakai rem cakram.

Untuk suspensi depan memakai jenis teleskopik dan bagian belakang mengusung suspensi ganda dengan tabung. Hal ini membuat bantingan motor menjadi berkualitas dan lebih stabil saat bermanuver di kecepatan tinggi.

Mesin

Benelli Motobi 200 Evo dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 197 cc satu silinder SOHC. Mesin ini dapat mengeluarkan torsi sebesar 13,9 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm. Transmisinya memakai manual 5-percepatan, dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi (EFI).

Yang menarik adalah kapasitas tangki bahan bakarnya yang besar, yakni 11,8 liter. Tergolong besar sehingga bisa dipakai untuk melakukan perjalanan jauh tanpa perlu sering-sering mampir beli bensin.

Fitur

Mempunyai tampilan yang klasik tak membuat fitur yang dibawa juga terkesan jadul. Panel instrumen motor baru ini sudah memakai jenis digital. Selain itu pelek palang dan sentuhan silver di knalpot maupun bodi membuat motor menjadi terlihat lebih modern.

Baca juga: Harga Motor Benelli 2018

Lampu rem Benelli Motobi 200 Evo juga sudah menggunakan LED yang hemat daya dan mempunyai sorot cahaya lebih terang. Uniknya letak tombol sein terpisah antara kiri dan kanan. Jadi jika ingin berbelok ke kanan pengendara harus menekan tombol di setang kanan, begitu juga dengan sebaliknya.

Harga

Harga Benelli Motobi 200 Evo mencapai Rp 30,8 juta on the road (OTR) Jakarta. Perlu diketahui, motor ini dirakit di Indonesia. Selain itu motor ini menjadi model retro keempat dari Benelli yang hadir di Indonesia. Sebelumnya sudah ada Motobi 200, Patagonian Eagle S dan Motobi 152.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply