Home Auto News Honda HR-V 2019 Akan Dibekali Mesin Turbo

Honda HR-V 2019 Akan Dibekali Mesin Turbo

0 137

Honda HR-V, Ada kabar baik dari Honda. Dalam keterangan resminya, pabrikan mobil asal Jepang ini akan menambah varian mesin untuk salah satu produk andalannya, HR-V. ada beberapa varian mesin yang akan dihadirkan, mulai dari mesin 1.5 liter naturally aspirated, 1.5 liter turbo (bensin) dan 1.6 liter turbo diesel.

Tidak hanya mesinnya saja yang baru, Honda HR-V juga dijanjikan akan mengusung eksterior yang lebih segar. Selain itu interior juga akan mendapat penyegaran, termasuk hadirnya teknologi canggih baru.

Hanya saja pilihan mesin tersebut tersedia untuk pasar Eropa. Rencananya Honda akan menghadirkannya pada awal 2019 mendatang. Selain itu belum diketahui seperti apa spesifikasi mesin 1.5 liter turbo maupun 1.6 liter turbo diesel.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan crossover Honda ini akan mengandalkan mesin yang sama dengan Civic Turbocharged. Jika benar, maka mobil Honda ini akan sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 172 PS dengan torsi 250 Nm. Akan tetapi untuk informasi pastinya kita perlu menunggu kabar selanjutnya dari Honda.

Allu untuk mesin 1.6 liter turbo diesel ada dua kemungkinan. Yang pertama adalah mesin Euro i-DTEC milik Civic dan CR-V diesel. Dapur pacu ini dapat menghasilkan tenaga hingga 120 PS dengan torsi 300 Nm. Sedangkan pilihan kedua ada mesin 1.6 liter i-DTEC yang sanggup meledakkan tenaga sebesar 160 PS dengan torsi 350 Nm.

Lebih lanjut Honda membuat ulang mesin i-VTEC HR-V. Sekarang mesin mobil ini mempunyai advanced plateau honing. Formulasi tersebut diklaim dapat menurunkan tingkat gesekan antara piston dan lubang silinder dengan menciptakan permukaan yang sangat halus. Di samping itu timing chain juga dilengkapi lapisan peregangan gesekan baru. Fungsinya untuk mengurangi keausan jangka panjang dan meningkatkan efisiensi mesin.

Baca juga: Harga Honda HR-V 2018 dan Fitur Barunya

Lalu untuk ubahan eksterior sebenarnya tidak terlalu banyak. Honda hanya melakukan revisi pada desain Solid Wing Face. Untuk bagian depan panel krom dibuat sedikit lebih lebar. Selain itu bumper depan mempunyai asupan udara yang lebih dalam.

Lampu depan juga mengandalkan proyektor, dengan lampu daytime running LED yang dirancang ulang sebagai standar. Sementara sektor kaki-kaki mengusung pelek alloy 17 inci baru. Untuk sisi knalpot mempunyai finishing krom yang menarik.

Di sisi interior tetap sama seperti sebelumnya. Akan tetapi tingkat keheningan direvisi dengan menambahkan bahan insulasi yang lebih banyak. Letaknya di sekitar sekat depan dan lengkungan roda, struktur boot, panel pintu depan dan belakang.

Untuk pertama kalinya Honda HR-V terbaru juga dibekali dengan Active Noise Cancellation (ANC). ANC inin dirancang untuk mengurangi kebisingan frekuensi rendah di kabin. Sehingga membuat pengemudi dan penumpang merasa lebih nyaman.

Lalu bagaimana dengan pasar Indonesia? Bila berbicara soal peluang, maka Honda HR-V bermesin turbo bensin mempunyai kemungkinan untuk masuk pasar Tanah Air. Sedangkan untuk versi diesel kemungkinan tidak akan dihadirkan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply