Home Auto News Lamborghini Huracan Spyder, Mobil Berkelas untuk Konsumen Kelas Atas

Lamborghini Huracan Spyder, Mobil Berkelas untuk Konsumen Kelas Atas

0 117

Lamborghini Huracan Spyder, Ada kabar baik bagi para pecinta mobil Lamborghini. Mobil terbaru, Lamborghini Huracan Performante Spyder resmi hadir di Indonesia. Mobil premium ini diluncurkan mlealui Importir Umum (IU) Prestige Image Motorcars.

Mobil ini pertama kali dirilis pada lima bulan yang lalu, tepatnya pada Geneva Motor Show 2018. lantas berapa harga mobil Lamborghini terbaru ini?

Harga Lamborghini Huracan Spyder paling rendah menembus angka Rp 14,8 miliar (off the road). Harga ini bisa lebih mahal bila konsumen meminta tambahan aksesori atau mengganti material mobil sesuai dengan keinginan.

Untuk spesifikasinya, supercar ini mengandalkan dapur pacu V8 berkapasitas 5.200 naturally-aspirated. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 640 daya kuda pada putaran mesin 8.000 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 600 Nm pada putaran 6.500 rpm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis dual-clutch 7-percepatan.

Berbekal jantung pacu tersebut, Lamborghini Huracan Performante Spyder diklaim dapat melesat hingga kecepatan 325 km/jam. Lalu untuk akselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,1 detik saja.

Rudy Salim, President Director Prestige Image Motorcars menerangkan bahwa mobil baru ini dirancang khusus sehingga dapat melesat tidak hanya di lintasan balap, namun juga di jalan perkotaan. Selain itu pengemudi juga bisa menikmati kondisi sekeliling dengan membuka atap.

Bagian atap Huracan Spyder diklaim dapat menutup otomatis selama 10 detik hanya dengan menekan tombol. Sistem buka-tutup atap ini memakai mekanisme electro hydrolic. Hampir seluruh bodi kendaraan ini memakai bahan serat karbon.

Rudy menjelaskan saat ini Lamborghini Huracan Performante Spyder hanya tersedia dalam dua unit. Menariknya satu diantaranya sudah laku terjual.

“Kami alokasikan dua unit, satunya udah dipesan oleh pengacara,” ujarnya, dikutip dari laman CNN Indonesia.

Dibeli dari APM

Sebagai tambahan, di Indonesia sebenarnya Lamborghini mempunyai Agen Pemegang Merek (APM) sendiri, yakni Lamborghini Jakarta. Hanya saja karena APM tersebut sedang dalam masa peremajaan, maka peluncuran produk baru Lamborghini dipegang oleh Importir Umum.

“Lamborghini sedang sibuk revitalisasi semua karyawan dan restrukturisasi manajemen sebelumnya ke manajemen baru. Sekarang juga lagi (mau) buka showroom baru di Pasific Place yang rencananya akhir bulan depan dibuka. Jadi memang banyak kesibukan mereka,” ujarnya.

Rudi tidak membenarkan jika Prestige Image Motorcars mengambil alih peluncuran model baru Lamborghini lantaran Lamborghini Jakarta sedang bermasalah dan menuju kebangkrutan. Jadi ya tidak apa-apa, tujuan kan sama yang penting mobil bisa diperkenalkan. Dan mau mereka yang perkenalkan juga tidak apa-apa. Kami saling support yang penting mobilnya bisa segera diperkenalkan,” kata Rudi.

Prestige mendapatkan dua unit Huracan Performante Spyder dari Lamborghini Jakarta. Setelah membeli dari APM, Prestige melakukan stok, memperkenalkan dan menjualnya kembali.

Biaya Servis

Selain harganya yang mahal, biaya servis mobil mewah sekelas Lamborghini juga tidak murah. Disebutkan bahwa biayanya bisa mencapai Rp 25 juta.

“Kalau biaya mungkin sekitar sekali servis Rp 25 juta untuk lamborghini, paket dia servisnya,” ucap Rudy, mengutip dari detikOto.

Akan tetapi disebutkan bahwa mobil mewah biasanya sudah dilengkapi dengan paket servis. Sehingga konsumen tidak perlu khawatir mengenai biaya perawatan.

“Kurang lebih begitu, cuma kalo Rolls Royce beli modulnya harus satu paket khusus contohnya ada satu button hilang harus beli satu paket khusus Rp 150 juta dan sebagainya,” ujarnya.

Cicilan

Mobil mewah pun bisa dibeli dengan sistem cicilan. Akan tetapi tentu saja DP atau uang mukanya juga tinggi.

“Sebelum PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) leasing itu masih mau terima DP 30 persen, sekarang DP-nya dulu mobil A misalnya harganya Rp 7,5 miliar setelah kena PPnBM jadi Rp 12,5 miliar itu leasing masih mau terima DP 30 persen,” jelas Rudy.

Rudy menambahkan, sekarang DP yang disetorkan harus 50-70 persen dari harga tersebut. “Jadi sama saja kayak nggak leasing sebenarnya karena sedikit sekali,” lanjutnya.

Lama cicilan juga terbatas. Leasing biasanya bisa memberi durasi maksimal 4 tahun.

Tertarik untuk membeli Lamborghini Huracan Performante Spyder ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply