Home Auto News Kawasaki Z250 Terbaru Pakai Mesin New Ninja 250?

Kawasaki Z250 Terbaru Pakai Mesin New Ninja 250?

Kawasaki Z250, Kawasaki mempunyai cukup banyak produk yang dijual di pasaran. Salah satunya adalah Kawasaki Ninja 250 FI. Motor ini beberapa waktu lalu sudah mendapat pembaruan dan berubah menjadi New Ninja 250.

hanya saja sejauh ini Kawasaki Z250 belum kunjung mendapat pembaruan. Untuk diketahui, motor sport ini merupakan versi naked sport dari Kawasaki Ninja 250 FI. Jika melihat jajaran motor Kawasaki yang ada, untuk motor sport fairing pasti ada juga versi tanpa fairingnya.

Yang menjadi pertanyaan, apakah nanti Kawasaki akan menghadirkan Z250 generasi terbaru?

Sayangnya belum diketahui pasti informasi mengenai hal tersebut. Akan tetapi menurut informasi dari Visordown, saat ini pabrikan motor legendaris asal Jepang itu sedang menyiapkan versi naked dari Ninja 400.

Yang menarik perhatian, Kawasaki Ninja 400 terbaru mempunyai desain yang sangat mirip dengan New Ninja 250. Hanya saja dapur pacunya lebih besar, yakni 400 cc yang ditujukan untuk pasar Amerika.

Jika melihat rencana tersebut, menjadi hal yang masuk akal bila versi naked sport dari Ninja 400 juga dibawa ke Asia dengan mesin 300 cc atau 250 cc untuk pasar Indonesia.

Versi naked dari Kawasaki Ninja 400 dikabarkan telah didaftarkan oleh Kawasaki ke California Air Resources Board (CARB) yang merupakan lembaga pengatur regulasi gas buang motor.

Dalam pengajuan dokumen emisi baru dengan CARB, terdapat dua model dalam slot 400 cc. Yaitu Ninja 400 dan motor berkode ER400DK.

Bila memperhatikan kodenya, motor Kawasaki yang mempunyai awalan “ER” menunjukkan bahwa motor tersebut bergaya telanjang. Sementara kode huruf K hanya sebutan untu kmodel tahun 2019

Menurut penamaannya, terdapat keterangan ‘Model 2019’. Hal ini bisa menjadi pertanda bahwa Kawasaki Ninja 400 versi naked nantinya akan meluncur tahun depan, atau paling cepat akhir tahun ini. Ada kemungkinan motor ini akan dipamerkan pada publik di ajang EICMA yang akan berlangsung akhir tahun ini di Italia.

Bila Ninja 250 hadir di Indonesia, maka motor ini akan memperketat persaingannya dengan Yamaha MT-25 atau Benelli BN250 yang juga sama-sama terjun di segmen naked bike 250 cc. Harapannya akan ada beberapa peningkatan dari Z250 sehingga bisa lebih menarik bagi para pecinta motor sport naked. Hanya saja belum ada informasi seputar bocoran spesifikasi atau tampilan dari Kawasaki Z250 terbaru.

Untuk sekarang kami rasa masih terlalu dini untuk bisa melihat sosok Kawasaki Z250 terbaru. Kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply