Home Auto News Vespa Primavera Yacht Club Dirilis, Apa Bedanya?

Vespa Primavera Yacht Club Dirilis, Apa Bedanya?

0 98

Vespa Primavera Yacht Club, PT Piaggio Indonesia menggoda para pecinta skuter Vespa dengan menghadirkan Primavera Yacht Club. Motor baru ini diklaim mengusung detail ala kapal pesiar yang siap dibeli oleh para penggemar motor Vespa di Tanah Air.

Perlu dicatat, motor ini dijual dalam jumlah yang terbatas. Bagi yang berminat, harga Vespa Primavera Yacht Club ini mencapai Rp 42 juta on the road (OTR) Jakarta. Konsumen juga akan mendapat garansi tiga tahun untuk servis dan suku cadang.

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan Vespa Primavera Yacht Club adalah varian edisi eksklusif dan terbatas, sehingga tidak untuk semua orang.

“Setelah baru – baru ini menggabungkan fitur ABS, kini Vespa Primavera membuat langkah lebih jauh ke depan dengan menghadirkan edisi terbatas yang eksklusif, Vespa Primavera Yacht Club sebagai sebuah edisi yang terinspirasi langsung dari lautan, yang mengeskpresikan nilai dari kebebasan dan dinamisme. Vespa Primavera Yacht Club adalah varian edisi ekslusif dan terbatas, tidak untuk semua orang,” terang Marco, mengutip dari laman Tempo.

Sekilas informasi, skuter ini dilabur dengan warna putih. Piaggio menambahkan detail biru dan grafis khusus yang terdapat di bagian sasis, pelek dan beberapa bagian lain untuk memperkuat kesan elegan.

Skuter ini dibekali dengan sistem pencahayaan LED yang tidak hanya membuat sorotan cahaya lebih terang, namun juga membuat tampilan motor menjadi terlihat lebih menarik. Vespa Primavera Yacht Club juga dibekali dengan headlamp dengan desain khas yang telah menjadi ciri khas dari motor Vespa selama ini.

Primavera Yacht Club diklaim mengusung motif pelana yang belum pernah ditampilkan sebelumnya, dengan garis putih dan biru yang terinspirasi dari dekorasi pelayaran tradisional yang otentik. Perubahan motif pelana ini diklaim pertama kalinya dalam sejarah Vespa.

Di samping itu garis putih juga membentang di sekeliling pelana dan pelat, dengan logo Yacht Club yang tersemat di perisai belakang. Alhasil tampilannya semakin khas dan beda dari versi standar.

Baca juga: Vespa Sprint Carbon Dirilis, Harga Rp 42,5 Juta

Melirik dapur pacunya, Vespa Primavera Yacht Club mengandalkan mesin Piaggio i-Get berpendingin udara dan silinder tunggal plus injeksi elektronik 4-langkah. Injeksi elektronik dibenamkan untuk memaksimalkan kualitas dan memungkinkan pengurangan konsumsi bahan bakar secara maksimal. Sedangkan teknologi i-Get diklaim dapat mengurangi getaran sekaligus menghasilkan performa yang lebih baik.

Menurut spesifikasi teknis, mesin berkapasitas 154,8 cc itu dapat mengeluarkan tenaga sebesar 11,82 PS pada 7.500 rpm dengan torsi maksimum 12 Nm pada 5.000 rpm. Tenaga tersebut diteruskan ke roda belakang melalui transmisi CVT.

Di samping itu Vespa Primavera Yacht Club juga dilengkapi suspensi dengan shock absorber hidrolik tunggal pada bagian depan dan juga belakang. Tujuannya untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Motor ini juga dilengkapi dengan fitur anti-lock braking system (ABS). fungsinya untuk mencegah roda terkunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. Dengan begitu ada ruang untuk menghindar dari potensi kecelakaan.

Untuk calon konsumen yang berminat, motor ini tersedia secara nasional di 35 dealer Vespa. Penggemar Vespa di Surabaya memiliki kesempatan yang pertama untuk merasakan semangat kebebasan sejati yang bergema dari Vespa Primavera Yacht Club.

Kehadiran Vespa Primavera Yacht Club akan mengiringi sepanjang penyelenggaraan Mall to Mall Exhibition di Tunjungan Plaza 1, Surabaya, yang berlangsung sejak 27 Agustus hingga 2 September 2018 untuk menyapa pengunjung dan pelanggan setia dengan serangkaian produk unggulan Vespa.

“Bagi kami, Indonesia merupakan pasar strategis dan kami siap menyongsong pertumbuhan ekonomi lebih kuat di sini. Karena itu, Piaggio Indonesia terus memperkenalkan varian demi varian, dan bahkan edisi khusus di penjuru negeri,” ujar Marco. Model baru Vespa Primavera ini menarik untuk dimiliki, terlebih unitnya yang terbatas sehingga membuatnya lebih eksklusif.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply