Home Auto News Honda Vario 150 Repsol Edition Rilis di Malaysia

Honda Vario 150 Repsol Edition Rilis di Malaysia

0 164

Honda Vario 150, Ada kabar menarik dari pasar otomotif di Malaysia. Di sana Honda meluncurkan Vario 150 terbaru. Menariknya pabrikan motor berlogo sayap mengepak ini juga menghadirkan varian All New Vario 150 Repsol Edition.

Tampilan motor Honda ini terlihat beda dari model standar. Bagian bodi dibalur grafis seperti motor balap Repsol Honda di ajang MotoGP. Terdapat perpaduan warna merah, oranye, putih dan hitam yang menjadi ciri khas tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Selain itu juga terdapat logo Honda Racing Team (HRC) yang tersemat di bagian spatbor depan dan bodi samping.

Sayangnya sampai saat ini PT Astra Honda Motor (AHM) belum menghadirkan Vario 150 dengan pilihan warna spesial ini. Akan tetapi bila nanti tidak menghadirkannya, Vario 150 Repsol Edition di Malaysia ini bisa menjadi acuan modifikasi untuk Anda.

Tidak hanya menawarkan Repsol Edition, di Negeri Jiran juga ada warna standar. Menariknya warna motor matic Honda ini terlihat lebih atraktif. Sangat berbeda dengan yang dijual di Indonesia yang lebih terkesan minimalis tanpa sentuhan grafis.

Contohnya Honda Vario 150 warna Force Silver Metallic. Terdapat tiga warna yang menghiasi bodinya, yakni kuning, perak dan hitam. Warna kuning terdapat di bagian fairing bawah dan sekaligus sebagai corak di tameng depan dan sisi bodi. Sedangkan sisanya dibalut cat silver, kecuali bagian pelek yang berwarna hitam. Opsi warna lain ada Pearl Magellanic Black dan Pearl Nightfall Blue.

“Vario 150 dengan fitur skutik terbaru yang menonjolkan gaya, kesenangan dan kepercayaan diri saat berkendara. Jadilah inspirasi di jalan raya dengan tunggangan penuh gaya,” tulis laman resmi boonsiewhonda, sebagaimana dilansir dari Oto.

Beda halnya dengan sisi dapur pacu yang sama persis dengan Vario 150 di Indonesia. Motor tersebut memakai mesin berkapasitas 149,3 cc SOHC satu silinder dengan pendingin cairan. Mesin ini sanggup memuntahkan tenaga hingga sebesar 13,1 PS pada putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak 13,4 Nm pada 5.000 rpm. Di samping itu Honda menyematkan sistem transmisi CVT.

Baca juga: Honda Vario 150 2018 vs Yamaha Aerox

Mesin ini diklaim irit bahan bakar karena sudah dilengkapi dengan idling stop system (ISS). Fungsinya adalah untuk mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti lebih dari tiga detik. Mesin dapat kembali dihidupkan saat pengendara memutar tuas gas.

Sedangkan suspensi depan memakai teleskopik dan belakang monoshock. Tangki bahan bakarnya bisa memuat hingga 5,5 liter. Sementara bagasi mempunyai kapasitas 18 liter dan bisa untuk menyimpan helm full face.

Fitur Honda Vario 150 lainnya adalah sistem pencahayaan full LED. Juga terdapat panel instrumen full digital sehingga informasi yang diberikan lebih lengkap. Juga terdapat fitur keyless yang dapat mencegah motor dicuri maling. Honda juga menyertakan fitur immobilizer pada skuter matik ini.

Di Malaysia, harga Honda Vario 150 Repsol Edition mencapai RM 7.399 atau mencapai Rp 26,3 jutaan. Sedangkan untuk warna standar dijual dengan harga RM 7.199 atau setara Rp 25,6 jutaan. Jika juga ditawarkan di Indonesia, apakah Anda tertarik untuk membeli All New Honda Vario 150 Repsol Edition? Atau Anda berminat untuk membeli warna standar yang tampil atraktif?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply