Home Auto News Yamaha MX King 2018 Indonesia? Tunggu Undangannya

Yamaha MX King 2018 Indonesia? Tunggu Undangannya

0 131

Yamaha MX King 2018, Salah satu pabrikan motor asal Jepang, Yamaha baru saja meluncurkan MX King terbaru di Vietnam. Motor bebek bermesin 150 cc ini hadir di awal Agustus lalu. Motor ini sendiri juga dijual di Indonesia. Maka dari itu banyak yang menduga Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek Yamaha juga segera menghadirkan motor tersebut.

Indikasi akan hadirnya Yamaha MX King 2018 di Indonesia mulai terlihat. Seperti tidak hadirnya MX King versi livery MotoGP 2018 di situs resmi Yamaha. Padahal motor Yamaha lain seperti Aerox, Vixion dan R15 mendapat sentuhan grafis bergaya balap ini. Hal tersebut bisa menjadi pertanda bahwa Yamaha MX King terbaru memang sedang disiapkan.

Ketika dikonfirmasi ke pihak YIMM, rumor tersebut juga tidak dibantah. “Pokoknya tunggu undangannya saja,” jelas Antonius Widianto, Public Relations Manager PT YIMM, sebagaimana dilansir dari Oto.

Yamaha MX King mempunyai nama lain di Vietnam, yakni Exciter. Yamaha memberikan serangkaian ubahan pada motor bebek ini. Yang paling terlihat adalah lampu depan berdesain baru, panel instrumen digital hingga hadirnya fitur-fitur modern.

Lampu depan mempunyai desain yang lebih agresif karena mempunyai lebih banyak sudut. Jika diperhatikan, dalam cover lampu terbagi menjadi tiga bagian. Tampilannya pun semakin menarik karena sudah mengadopsi lampu LED yang hemat daya dan juga mempunyai cahaya yang terang. Alhasil visibilitas pengendara menjadi lebih baik.

Yamaha Exciter – MX King 2018 Vietnam (img: zing.vn)

Berbeda dengan model pendahulunya, panel instrumen Yamaha MX King Vietnam sudah memakai full digital. Layarnya berwarna hitam yang memuat informasi dengan warna putih. Ada cukup banyak informasi yang termuat di dalamnya. Meliputi putaran mesin, kecepatan, jarak tempuh, konsumsi bahan bakar, posisi gigi tansmisi, kecepatan rata-rata dan lain-lain.

Yamaha juga menyematkan fitur headlight overpass untuk pengoperasian lampu jauh. Juga terdapat fitur engine cut off layaknya motor besar dan juga fitur answer back system yang memudahkan pengendara mencari motor di lokasi parkir. Caranya cukup menekan tombol di remote, maka motor akan hidup otomatis dan membunyikan suara.

Baca juga: Yamaha MX King 2018, Apa Saja yang Baru?

Yamaha Exciter di Vietnam dijual dalam dua versi, yaitu GP dan RC. Perbedaan mencolok dari kedua varian ini adalah grafis bodinya. Untuk varian GP terlihat lebih sporty dengan warna yang atraktif serta terdapat jok dual tone. Harga motor Yamaha ini mencapai Rp 29 jutaan di Vietnam.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply