Home Auto News Honda Sonic 150R Punya “Baju” Baru, Harga Rp 22 Jutaan

Honda Sonic 150R Punya “Baju” Baru, Harga Rp 22 Jutaan

0 102

Honda Sonic 150R, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Sonic 150R dengan tampilan baru. Pabrikan motor berlambang sayap itu memberikan tampilan stripe baru yang diklaim semakin agresif dan menarik perhatian. Tampilan motor light sport ini dikatakan sesuai dengan karakter generasi muda terkini yang suka mengekspresikan gayanya.

Ada empat pilihan warna untuk motor Honda ini. Antara lain Aggresso Matte Black, Energetic Red, Activo Black dan Honda Racing Red.

Untuk Aggresso Matte Black tampil agresif berkat ubahan stripe bercorak di bagian shroud. Demikian juga dengan warna Energetic Red dan Activo Black yang terlihat dinamis dan menarik dengan corak baru di sisi shroud maupun bagian samping.

Lain halnya dengan warna Honda Racing Red yang terinspirasi dari tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang dipertahankan sama dengan model atau corak sebelumnya. Perpaduan warna merah dan putih yang menjadi ciri khasnya tetap dipertahankan.

Tampilan khas anak muda terlihat dari fitur pendukung Honda Sonic 150R. seperti shroud dengan desain tajam yang dapat dilepas-pasang (plug and play). Pengguna bisa menggunakan atau melepasnya sesuai dengan keinginannya.

Thomas Wijaya, Marketing Director AHM menerangkan penyegaran pada motor bebek ini diwujudkan untuk memenuhi kebutuhan remaja atau anak muda yang ingin tampil beda, semakin gaya, ekspresif, dinamis dan suka beraksi tanpa batas.

”Penampilan baru ini semakin membanggakan dan membuat penggunanya semakin percaya diri. Dimensi yang ramping juga membuatnya lincah saat dikendarai. Performa dipertahankan karena sudah sesuai dengan kebutuhan pengguna sepeda motor di perkotaan sekaligus irit bahan bakar,” jelasnya.

Honda Sonic 150R mempunyai desain yang ergonomis dan ramping, sesuai dengan postur tubuh remaja Indonesia. Desain motor ini juga disesuaikan dengan keinginan dan karakter anak muda masa kini, dengan desain futuristik dan tajam.

Baca juga: Beda Honda Supra GTR150 dan Sonic 150R

Ada sejumlah fitur yang tersemat pada motor bebek bermesin 150 cc ini. Seperti lampu depan LED yang dikemas dengan desain tajam. Juga terdapat lampu belakang berdesain sederhana namun agresif, panel indikator digital dengan informasi lengkap hingga setang jepit alias clip on steering yang menjadi salah satu ciri khas karakter sporty.

Melihat sektor kaki-kaki, Honda Sonic 150R mengandalkan suspensi monosok di belakang yang mendukung kenyamanan dan kestabilan ketika bermanuver. Honda juga menyematkan pelek aluminium berdesain sporty yang dipadukan ban tubeless di depan maupun belakang. Roda depan berukuran 70/90-17 dan bagian belakang 80/90-17.

Melirik sektor dapur pacu, Honda Sonic 150R mengandalkan mesin generasi baru 150 cc DOHC yang dipadukan dengan transmisi 6-percepatan. Berbekal mesin tersebut Sonic 150R diklaim bisa berakselerasi terbaik di kelasnya. Alasannya mesin tersebut didesain untuk memberikan torsi yang melimpah pada putaran mesin bawah hingga menengah.

Akselerasi dan kelincahan Honda Sonic 150R telah dibuktikan lewat berbagai kejuaraan balap nasional, kompetisi gymkhana, dan kegiatan test ride yang diikuti langsung oleh pecinta motor sport di Indonesia. Motor ini diklaim bisa berakselerasi 0-200 m dalam waktu 10,2 detik.

Harga Honda Sonic 150R warna Aggresso Matte Black dan Honda Racing Red mencapai Rp 22,650 juta on the road (OTR) Jakarta. Sedangkan untuk warna Energetic Red dan Activo Black dipasarkan dengan harga OTR Rp 22.250.000.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply