Home Auto News Toyota Innova dan Fortuner Dapat Fitur Baru, Harga Naik

Toyota Innova dan Fortuner Dapat Fitur Baru, Harga Naik

0 88

Toyota Innova, Salah satu pabrikan mobil raksasa asal Jepang, Toyota memberikan pembaruan pada dua mobil andalannya, Innova Crysta dan Fortuner. Kedua mobil Toyota yang dijual di India ini mendapat fitur baru lampu kabut belakang, lampu rem darurat, lampu kabut depan LED, sensor ultrasonik, dan alarm antimaling saat kaca dipecah. Hadirnya fitur ini didasari oleh masukan dari para pelanggan Toyota.

Untuk Toyota Innova Crysta GX yang menjadi varian paling bawah mendapat tambahan sistem infotainment touchscreen, spion dengan lampu sein yang dapat dilipat secara elektronik hingga kontrol audio yang terpasang di bagian setir kemudi. Selain itu juga terdapat fitur kunci atau buka kunci pintu yang responsif.

Di samping itu mobil MPV ini mendapat tambahan fitur lain. Seperti alarm antimaling dengan glass break dan sensor ultrasonik, lampu kabut belakang, sinyal rem darurat, dan Electrochromatic Inside Rear View Mirror (IRVM).

Dengan adanya fitur baru tersebut, harga Toyota Innova Crysta di India mengalami kenaikan. Mobil ini dijual mulai Rs 14,65 lakh sampai dengan Rs 22,06 lakh atau mencapai Rp 304,6 jutaan sampai dengan Rp 458,7 jutaan. Sebagai pembanding, harga Toyota Innova Crysta sebelumnya mencapai Rs 14,35 sampai Rs 21,57 lakh, atau jika dikurskan mencapai Rp 298,4 juta hingga Rp 448,6 juta.

Baca juga: Wuling Cortez vs Toyota Kijang Innova

Lalu untuk harga Toyota Fortuner 2018 mulai Rs 27,27 lakh hingga Rs 32,97 lakh atau setara Rp 567,1 juta hingga Rp 685,7 juta. Untuk model sebelumnya dilepas mulai Rs 26,69 lakh sampai Rs 32,48 lakh atau Rp 555,1 jutaan sampai Rp 675,5 jutaan.

Selain tambahan fitur di atas tidak ada perubahan dari kedua mobil Toyota ini. Pilihan mesin dan transmisinya tetap sama dengan model sebelumnya. Untuk detailnya, Toyota Innova Crysta dijual dalam dua opsi mesin, yakni diesel dan bensin.

Baca juga: Harga Toyota C-HR dan Fortuner Mirip, Pilih Mana?

Ada tiga macam mesin yang ditawarkan, antara lain 2,4 liter, 2,7 liter dan 2,8 liter. Untuk mesin 2,7 liter dan 2,8 liter sama seperti milik Toyota Fortuner. Mesin-mesin tersebut dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply