Home Auto News Honda SH150i Diskon Rp 3 Juta, Minat?

Honda SH150i Diskon Rp 3 Juta, Minat?

Honda SH150i, Motor matic merupakan primadona di Indonesia. Penjualannya melebihi jenis motor lain yang ada di pasaran. Maka dari itu sejumlah pabrikan lebih fokus di segmen ini dengan harapan penjualan produknya bisa tinggi.

Meski begitu tidak semua motor matic laris di pasaran. Salah satu yang bernasib tidak baik adalah Honda SH150i. Penjualan motor Honda ini bisa dikatakan tidak menggembirakan.

Menurut data wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan Honda SH15-i dalam periode semester I tahun 2018 hanya mencapai dua unit saja.

Untuk meningkatkan penjualan motor matic premium ini, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku diler utama motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang memberikan tawaran untuk calon konsumen. Mereka memberikan ‘run out sales discount’ dengan nilai yang cukup besar.

Mengutip dari KumparanOTO, menurut keterangan salah seorang penjual, Honda SH150i mendapat potongan harga hingga Rp 3 juta. Penawaran ini berlaku untuk periode Juli sampai Desember 2018.  Akan tetapi penawaran tersebut hanya ada di cabang Wahana saja.

Sementara itu, Ignatius Didi Kwok, General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) meenrangkan bahwa hal tersebut dilakukan supaya mereka bisa segera menghabiskan unit kendaraan yang mereka simpan.

“Istilah ‘run out’ itu bukan dihabiskan tipe tersebut, tapi stock dari tahun tertentu saja,” ungkapnya.

Ignatius sendiri tidak menyanggah bahwa permintaan masyarakat terhadap Honda SH150i tidak terlalu tinggi di Indonesia. “Tipe SH ini memang untuk limited customer yang menyukai gaya motor Eropa,” ujarnya.

Baca juga: Detail Honda SH150i, Skutik Premium Ala Eropa

Honda SH150i hadir pertama kali di Indonesia pada Juni 2017. Motor ini mengusung tampilan bergaya Eropa yang elegan. Motor ini diposisikan sebagai motor matic premium bermesin 150 cc, sekelas dengan Honda PCX.

Ada sederet fitur yang dihadirkan pada motor matic premium ini. Mulai dari Honda Smart Key system (keyless), ACG starter, Idling Stop System, rem ABS, LED pada semua lampunya, dan power charger.

Hanya saja harga motor Honda ini terbilang tinggi. Di Indonesia harga Honda SH150i mencapai Rp 39,9 juta on the road (OTR) Jakarta. Salah satu faktornya adalah karena motor ini berstatus impor (CBU). Untuk diketahui, unit SH150i didatangkan langsung dari Vietnam.

Bukan tahun ini saja penjualan Honda SH150i di Indonesia kurang maksimal. Sejak dirilis di IIMS 2017 kemarin motor ini hanya terjual sebanyak 140 unit hingga akhir tahun. Upaya juga telah dilakukan pabrikan motor asal Jepang ini.

Seperti menurunkan harga motor matic ini dari yang awalnya Rp 44,9 juta menjadi Rp 39,9 juta. Harapannya penjualan SH150i bisa terdongkrak. Hanya saja pada kenyataannya penurunan harga tersebut tidak berbuah manis bagi Honda.

Source: yamaha lexi, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply