Home Honda Honda Vario 150 Pakai Knalpot CBR250RR, Begini Jadinya

Honda Vario 150 Pakai Knalpot CBR250RR, Begini Jadinya

Honda Vario 150, Ketika meluncurkan All New Vario 125 dan 150 PT Astra Honda Motor (AHM) juga memamerkan versi modifikasi dari motor andalannya itu. Salah satu yang menarik perhatian adalah modifikasi Honda Vario dengan konsep exclusive sporty.

Secara sekilas motor Honda ini tetap tampil standar dengan bodi bawaan. Yang beda adalah tampilannya dibuat sangat mengkilap. Agus Wicaksono, pemilik Witjax Modizigner menerangkan konsep yang diusung AHM adalah exclusive sporty. Dengan begitu Honda Vario 150 ini tampil eksklusif yang menarik mata dengan laburan krom merah dan hitam di hampir seluruh bagian bodi.

Uniknya ada beberapa bagian bodi yang memakai komponen dengan lapisan serat karbon. Contohnya seperti di bagian bodi di belakang dek. Di samping itu kesan sporty juga diperkuat dengan perubahan sektor kaki-kaki.

Wicak menyematkan pelek All New PCX 150 dengan palang mirip kipas dan ukurannya lebih lebar dari milik Vario. Pelek tersebut dikombinasikan dengan ban Metzeler Feel Free.

Selain sektor roda, bagian pengereman juga turut mendapat sentuhan modifikasi. Bagian belakang berubah menjadi disc brake karena satu set dengan pelek milik PCX 150. Lengan ayun motor modifikasi ini juga memakai milik Honda PCX 150.

Modifikasi Honda Vario 150 Exclusive Sporty (img: Otomotifnet)

Ubahan berikutnya terdapat pada suspensi depan dan belakang yang berubah menjadi lebih sporty. Untuk bagian depan menggunakan upside down aftermarket. Sementara suspensi belakang memakai produk Ohlins. Warnanya dibuat senada, yakni kuning sehingga tampil serasi dan mencolok.

Yang tak kalah menyita perhatian adalah saluran gas buangnya. Pasalnya Honda Vario 150 modifikasi ini menggunakan silincer CBR250RR model tumpuk dan mempunyai dua lubang. Selain itu juga terdapat sentuhan serat karbon pada penutupnya sehingga tampilannya menjadi lebih sporty.

Baca juga: Honda Vario 150 2018 vs Yamaha Aerox

“Memang sengaja banyak menggunakan part standar serta punya motor Honda tipe lainnya, agar tetap nuansa Honda,” ujar Wicak, dikutip dari Otomotifnet.

Ia menambahkan, untuk detail lain seperti master rem, hand grip dan spion ia memilih part dari CNC dengan finishing glossy. Tidak berhenti di situ, keunikan lain terdapat pada bagian jok yang dihiasi potongan menonjol sehingga mirip kue.

Data Modifikasi Honda Vario 150 Exclusive Sporty

  • Ban depan : Metzeler Feel Free 120/70-14
  • Ban belakang : Metzeler Feel Free 140/70-14
  • Pelek : All New PCX 150
  • Body : Chrome Two-tone hitam & merah + karbon fiber
  • Visor : Honda Genuine Accessories
  • Sokbreker belakang : Ohlins
  • Lengan ayun : All New PCX 150
  • Rem : All New PCX 150
  • Knalpot : Silencer CBR250RR

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply