Home Auto News Detail Suzuki S-Cross 2018, Ada Beberapa Fitur Baru

Detail Suzuki S-Cross 2018, Ada Beberapa Fitur Baru

0 167

Suzuki S-Cross, India baru saja kedatangan Suzuki S-Cross terbaru. Maruti Suzuki menghadirkan mobil baru ini dengan ubahan minor. Terdapat tambahan fitur baru yang membuatnya lebih unggul dari rivalnya.

Fitur tersebut adalah New Speed Safety Alarm System. Fungsi dari fitur baru ini adalah untuk mengingatkan pengemudi setiap waktu jika kecepatan mobil melebihi 80 km/jam.

Fitur baru Suzuki S-Cross ini sebenarnya bukanlah hal baru. Sebab Suzuki sebelumnya telah menghadirkan teknologi tersebut pada sedan andalannya, Ciaz 2018.

Di samping itu juga ada fitur Passenger Seat Belt Reminder. Sesuai dengan namanya, fitur ini bertugas memberi peringatan jika penumpang lupa menggunakan sabuk pengaman ketika mobil sedang berjalan. Tawaran lain dari mobil Suzuki ini adalah Rear Parking Assist System (Sensor) yang tugasnya membantu pengemudi ketika parkir mundur.

Tidak hanya mengandalkan fitur-fitur di atas saja, masih ada tawaran lain yang juga menarik. Suzuki S-Cross hadir dengan pelek alloy terbaru. Mobil ini juga dibekali dengan fitur Cruise Control, Smart Keyless Entry with Push Start, Auto AC, Rear Wash & Wiper dan Auto Folding ERVM with Signal.

Sementara untuk segi performa tidak ada perubahan. Mobil ini tetap mengandalkan mesin berkapasitas 1,3 liter multijet diesel. Mesin ini sanggup menorehkan daya sebesar 90 PS dengan torsi maksimum 200 Nm. Jantung pacu ini dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Baca juga: 10 Fitur Baru Suzuki S-Cross 2018

Menariknya lagi, walaupun ada tambahan fitur baru rupanya harga Suzuki S-Cross ini tetap sama. Mobil dengan gaya modern layaknya mobil Eropa ini tetap dibanderol dengan harga INR8,61 lahks atau setara Rp 180 jutaan.

Di India mobil ini berhadapan dengan Hyundai Creta. Selain di India, mobil ini juga dijual di Indonesia. Bedanya hanya versi mesin bensin saja yang hadir. Sementara mesin diesel seperti di India belum dijual.

Suzuki S-Cross menawarkan sejumlah fitur yang siap menemani perjalanan pemiliknya. Seperti Daytime Running Light (DRL), Auto Leveling Headlamp, lampu kabut, LED Rear Combination Lamp, profil ban yang besar, leather seat hingga paddle shift.

Untuk versi Indonesia S-Cross memakai mesin berkapasitas 1.491 cc VVT DOHC. Tenaga yang dihasilkan mesin ini mencapai 109 PS pada 6.000 rpm. Untuk transmisinya tersedia dalam dua macam, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply