Home Auto News Jadwal MotoGP 2019 Sementara Sudah Keluar, Tak Ada Tambahan

Jadwal MotoGP 2019 Sementara Sudah Keluar, Tak Ada Tambahan

0 172

Jadwal MotoGP 2019, Balap bergengsi MotoGP 2018 akan memasuki seri ke-13 yang rencananya berlangsung di San Marino, Italia. Tidak hanya itu, Dorna selaku promotor MotoGP sudah mulai menyiapkan musim 2019.

Menariknya draft jadwal MotoGP untuk tahun depan sudah keluar. Menurut informasi terakhir dari MotoGP.com, pada musim depan tidak ada penambahan tuan rumah baru. Hal ini didasari oleh protes dari beberapa pebalap. Salah satunya adalah kekhawatiran mengenai Autodromo Hermanos Rodriguez facility di Mexico City mengenai keamanan saat dipakai balap motor.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Dorna berencana memasukkan Meksiko sehingga total balap MotoGP 2019 menjadi 20 seri. Akan tetapi rencana tersebut batal dilakukan. Salah satu protes disampaikan oleh Valentino Rossi, pebalap Movistar Yamaha. Ia mengatakan dengan total balapan mencapai 20 seri, itu akan membuat pebalap kelelahan.

“Ini bukan ide yang bagus. Saya cukup putus asa karena jumlah balapan menjadi 20. Itu artinya kami tidak memiliki kehidupan,” ujar Rossi dikutip BolaSport.com dari Crash.

Berikutnya ada trek KymiRing Finlandia yang saat ini masih sedang dalam tahap konstruksi. Hal ini membuat rencana Finlandia menjadi tuan Rumah MotoGP pertama pada 2019 tidak terwujud. Sebab konstruksi tersebut tidak akan selesai tepat waktu sehingga memaksa Finlandia mundur dari tuan rumah MotoGP 2019.

Belum lagi didahului oleh Thailand yang sudah lebih dulu siap menjadi tuan rumah MotoGP. Sementara Indonesia sendiri yang sempat digadang-gadang menjadi tuan rumah MotoGP masih belum ada kepastian hingga detik ini.

Sama seperti sebelumnya, MotoGP musim 2019 akan dimulai di Qatar. Hanya saja pelaksanaannya satu minggu lebih awal dari tahun lalu, yakni 10 Maret. Sedangkan seri terakhir akan berlangsung di Valencia pada 17 November.

Liburan yang diberikan kepada para pebalap tetap empat minggu setelah kritik dari para pebalap yang menyebut bahwa liburan musim panas tahun ini sangat singkat.

Berikut adalah kalender sementara MotoGP 2019. Ketetapan baru itu nantinya akan menjadi pedoman tahun depan, termasuk jadwal tes.

Draft Jadwal MotoGP 2019

TanggalLokasi
March 10 Qatar
March 31 Termas de Rio Hondo 
Apr 14 Austin 
May 5 Jerez 
May 19 Le Mans 
June 2 Mugello 
June 16 Barcelona 
June 30 Assen 
July 7 Sachsenring 
August 4 Brno
August 11 Red Bull Ring 
August 25 Silverstone
Sep 15 Misano
Sep 22 Aragon 
October 6 Buriram 
October 20 Motegi 
October 27 Phillip Island 
Nov 3 Sepang 
Nov 17 Valencia

Siap menanti MotoGP musim 2019? Kita tunggu informasi selanjutnya dari dunia MotoGP.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply