Home Auto News Harga Mobil Suzuki Ini Alami Kenaikan, Simak Harga Barunya

Harga Mobil Suzuki Ini Alami Kenaikan, Simak Harga Barunya

0 73

Harga Mobil Suzuki, Masuk bulan September 2018 harga mobil mulai mengalami perubahan. Salah satunya adalah harga mobil Suzuki. Ada tiga model yang mengalami kenaikan harga. Antara lain SX-4 S-Cross, Baleno dan Ignis.

Untuk diketahui, ketiga mobil Suzuki ini merupakan mobil impor. Hanya saja Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membantah bila kenaikan harga tersebut dikarenakan efek melemahnya rupiah terhadap dollar Amerika Serikat.

“Tidak ada hubungannya dengan dollar. Kami ini menaikkan harga karena memang sejak awal sudah ada plan-nya, kan memang biasanya dalam setahun itu ada revisi harga satu sampai dua kali,” ujarnya, dikutip dari laman Kompas.

Mengenai masalah dollar, Makmur menegaskan hanya karena masalah momen saja. Suzuki menaikkan harga Ignis, S-Cross dan Baleno saat dollar sedang menguat, sehingga kondisi tersebut dikait-kaitkan karena dampak dollar.

Lebih lanjut Makmur mengatakan bahwa perubahan harga Suzuki Ignis, S-Cross dan Baleno kisarannya beragam dari harga sebelumnya. Rata-rata mencapai Rp 5 jutaan, tergantung dari tipe.

Jika membandingkan harga antara bulan September dan Agustus, perbedaan harga Suzuki Ignis berkisar Rp 3 jutaan sampai Rp 5 jutaan. Harga city car Suzuki ini mulai Rp 149,5 juta sampai Rp 178,5 juta.

Lalu untuk harga Suzuki Baleno Hatchback berkisar mulai Rp 204,5 juta hingga Rp 217 juta. Untuk harga Suzuki SX-4 S-Cross mulai dari Rp 260,5 juta sampai Rp 273,5 juta.

Suzuki Ignis dijual dalam beberapa varian. Salah satunya adalah Ignis GL Comfort dan GL Luxury. Kedua varian ini dilengkapi dengan lampu kabut atau foglamp. Dis amping itu juga terdapat spoiler, jok kulit hingga head unit layar sentuh.

Sementara Suzuki Baleno hadir dengan membawa tiga konsep, yaitu Flashy, Premium dan Comfort. Di samping itu juga hadir fitur Daytime Running Light (DRL). Di samping itu juga terdapat lampu HID Projector. Di samping itu terdapat teknologi TECT Body dan platform HEARTECT yang diklaim menambah kelincahan saat berkendara.

New Suzuki SX4 S-Cross menawarkan sejumlah pembaruan yang membuatnya lebih menarik dari model sebelumnya. Seperti fitur Daytime Running Light, Auto Leveing Headlamp, lampu kabut dan lain sebagainya.

Harga Suzuki Ignis

IGNIS GL M/T Rp 149.500.000
IGNIS GL AGS Rp 159.500.000
IGNIS GX M/T Rp 168.500.000
IGNIS GX AGS Rp 178.500.000

Harga Suzuki Baleno

BALENO GL A/T Rp 217.000.000
BALENO GL M/T Rp 204.500.000

Harga Suzuki SX-4 S-Cross

New SX4 S-CROSS MT Rp 260.500.000
New SX4 S-CROSS AT Rp 273.500.000

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply