Home Auto News Harga Honda Brio 2018 Indonesia, Lebih Mahal Rp 6 jutaan

Harga Honda Brio 2018 Indonesia, Lebih Mahal Rp 6 jutaan

Harga Honda Brio, Beberapa waktu lalu Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Brio untuk konsumen setianya di Indonesia. Mobil yang dirancang berdasarkan model konsep RS Concept ini pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2018. Hanya saja saat itu belum diumumkan harga mobil Honda ini.

Kini agen pemegang merek Honda di Tanah Air itu resmi mengumumkan harga Honda Brio terbarunya. Pengumuman harga tersebut dilakukan setelah disetujui Pemerintah. Sebab, mekanisme harga Honda Brio Satya harus sesuai dengan regulasi.

Honda Brio dijual dalam lima pilihan varian. Antara lain Brio Satya S M/T, Brio Satya E M/T, Brio Satya E CVT, Brio RS M/T, Brio RS CVT. Model baru ini mengalami peningkatan harga Rp 6,5 juta untuk Brio Satya E. sedangkan seluruh varian selain Satya E naik harga Rp 10 juta.

Berikut adalah harga Honda Brio resmi on the road Jakarta dan estimasi BBN mobil pertama 2018.

Honda Brio Satya S M/T Rp 139.000.000
Honda Brio Satya E M/T Rp 147.500.000
Honda Brio Satya E CVT Rp 162.500.000
Honda Brio RS M/T Rp 175.000.000
Honda Brio RS CVT Rp 190.000.000

Mereka mengkalkulasikan tiga hal dalam menentukan harga. Yakni sebagai model baru, inflasi dan exchange rate.

”Semua itu sudah kami perhitungkan. Untuk Brio Satya type S naik Rp 6,5 juta dari model lama. Kemudian Brio RS naik Rp 10 juta. Terkait nilai tukar rupiah memang ada pengaruh. Namun kami sudah pertimbangkan hal tersebut. Kemudian Honda Brio juga menawarkan value for money, biaya operasional dan perawatan yang rendah. Kami mulai mengirimkan All New Honda Brio kepada konsumen pada Oktober tahun ini,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Director PT HPM, mengutip dari laman Oto.

Baca juga: All New Honda Brio Meluncur di GIIAS 2018

Di samping itu Honda juga menawarkan program purnajual yang juga tak kalah menarik. Untuk konsumen yang membeli New Honda Brio mulai Agustus 2018 akan mendapat gratis biaya jasa, untuk perawatan berkala hingga 50.000 km atau 4 tahun. Untuk melengkapi layanan gratis biaya jasa servis, Honda juga menghadirkan paket hemat suku cadang untuk perawatan berkala.

Lewat paket hemat ini, konsumen bisa membeli paket perawatan berkala sesuai yang tercantum dalam buku garansi dan perawatan. Paket Hemat 1 meliputi suku cadang untuk perawatan berkala selama 4 tahun atau 50.000 km.

Lalu untuk Paket Hemat 2 berupa paket suku cadang untuk perawatan berkala selama 8 tahun atau setara 100.000 kilometer. Paket ini berlaku untuk konsumen yang melakukan perawatan di seluruh bengkel resmi Honda. Bagaimana, dengan tawaran tersebut Anda tertarik untuk membeli Honda Brio terbaru ini?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply