Home Auto News IMOS 2018 Akan Diramaikan 60 Merek

IMOS 2018 Akan Diramaikan 60 Merek

0 274

IMOS 2018, Para pecinta roda dua dalam waktu dekat akan dimanjakan dengan ajang otomotif tahunan, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Tahun ini pameran tersebut akan berlangsung 31 Oktober-November mendatang.

Pameran ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC). IMOS 2018 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini mengusung tema “Indonesia Future Technology”. Sesuai dengan tema tersebut, pameran roda dua ini akan diramaikan dengan sejumlah terobosan teknologi pada kendaraan roda dua.

“Teknologi selalu menjadi isu yang menarik di industri sepeda motor karena akan mempengaruhi kenyamanan, keamanan, dan kepraktisan berkendara para penggunanya. IMOS 2018 ini akan menghadirkan teknologi terkini untuk kemajuan industri sepeda motor Indonesia,” jelas Johannes Loman, Ketua Umum AISI dalam keterangan resminya.

Ia berharap pameran otomotif IMOS 2018 bisa menjadi ajang bagi merek sepeda motor di Indonesia untuk menciptakan pasar yang sehat. Tentu saja dengan melibatkan industri-industri kecil dan menengah di bidang otomotif.

“Selain menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan penerimaan pajak, kontribusi positif industri sepeda motor juga semakin besar sejalan dengan peningkatan ekspor sepeda motor ke manca negara,” jelasnya.

Yang tak kalah menarik untuk dibahas adalah jumlah peserta pameran IMOS 2018. Tahun ini pameran yang disponsori FIFGROUP itu akan diikuti oleh 60 merek dari beberapa kategori produk. Seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan TVS yang tergabung dalam AISI. Selain itu juga ada merek-merek di luar AISI, seperti KTM, Royal Enfield, Peugeot Scooters, SYM, SOIB, Vespa dan Piaggio.

Tidak cukup sampai di situ saja, sederet merek spare parts juga siap meramaikan pameran sepeda motor yang digelar setiap dua tahun sekali itu. Di antaranya Shad, Respiro, NHK, KYT, Nolan, Brisk, Ohlins, M One, Ravenol, JP Helmet, Ferrox, Bosch, Astra Otoparts, Prime Gear dan RSV Helmet. Juga ada merek-merek pelumas seperti Pertamina Lubricants, Evalube, Idemitsu dan berbagai merek apparel dan riding equipment.

“Dalam setiap pelaksanaannya, kami selalu menargetkan pameran IMOS 2018 supaya menjadi barometer bagi para pelaku industri, para komunitas sepeda motor, dan konsumen dalam menjalin hubungan dalam satu wadah, yang tidak hanya memamerkan produk namun juga memberikan edukasi terkait dengan teknologi sepeda motor terkini,” jelas Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Amara Pameran Internasional, melansir dari laman Oto.

Seperti yang ditulis di atas, IMOS tahun ini didukung oleh FIF Group. Selain itu PT Federal International Finance juga turut serta menjadi Platinum sponsor, bersama dengan FIF Group. FIF akan memberikan layanan kemudahan bagi konsumen yang ingin membeli sepeda motor baru. Tidak hanya itu saja, juga ada beberapa perusahaan pembiayaan lain yang juga memeriahkan pameran IMOS 2018.

Jika ingin mengetahui lebih jauh, booth FIF akan berada di dua lokasi di PL 3 khusus memberikan pelayanan FIF Astra untuk pembiayaan sepeda motor Honda. Sementara booth yang berada di M1 diisi seluruh brand lini bisnis FIF Group, yakni FIF Astra, Spektra, Dana Astra dan Amitra. Mereka akan menawarkan aneka pelayanan finansial terbaik bagi para pelanggan, pengunjung dan masyarakat.

Kehadiran banyak merek roda dua di pameran ini menarik untuk menjadi perhatian. Sebab bukan tidak mungkin merek-merek otomotif tersebut akan meluncurkan motor terbarunya. Hanya saja untuk saat ini belum banyak informasi yang bisa digali. Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari masing-masing merek.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply