Home Auto News Honda CRF150L Varian Baru Segera Mengaspal

Honda CRF150L Varian Baru Segera Mengaspal

0 125

Honda CRF150L, Ada kabar baik bagi para pecinta motor trail di Indonesia. Dalam waktu dekat PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan varian baru dari motor Honda CRF150L. Informasi ini disampaikan langsung oleh pihak PT AHM saat acara Indonesia CBR Race Day yang berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor pada akhir pekan kemarin.

“Ditunggu aja ya. Sebentar lagi kok pokoknya,” jelas Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, sebagaimana dilansir dari laman DetikOto.

Thomas menerangkan pasar motor adventure 150 cc sedang berkembang dengan baik. Penjualan di pasar motor trail 150 cc bisa mencapai 6.000-7.000 unit per bulan. Sementara PT AHM sendiri bisa menjual motor trailnya sebanyak 4.000-an unit.

“Kita melihat peluang di segmen ini masih cukup besar, tentunya kita belum puas dengan market CRF150L saat ini,” ujarnya.

Belum diketahui seperti apa tawaran fitur atau spesifikasi Honda CRF150L varian terbaru nanti. AHM sendiri belum mau memberikan informasi terkait hal tersebut.

“Jadi sejauh ini konsumen masih cukup nyaman dengan fitur-fitur yang ada di motor kami, CRF150L. Tentu ada masukan-masukan (model baru) itu ada ya. Tapi masih kita pelajari,” terang Thomas.

Memang untuk saat ini belum diketahui persis seperti apa varian baru CRF150L. akan tetapi sebelumnya AHM sempat memajang unit CRF150L dengan varian warna baru di seri MXGP Pangkal Pinang, Bangka Belitung yang berlangsung pada akhir Juni 2018 kemarin.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Honda CRF150L 2018

Motor tersebut mempunyai tampilan warna yang lebih cerah. AHM memadukan tiga warna khas Honda, yakni merah, biru dan putih. Selain itu juga terdapat beberapa aksesoris penunjang kegiatan petualang pemilik. Salah satunya adalah handguard dan windshield.

Honda CRF150L mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc SOHC air cooled PGM-FI. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 12,7 hp pada putaran mesin 8.000 rpm dengan torsi puncak 12,43 Nm pada 6.500 rpm. Dapur pacu ini memiliki torsi yang melimpah di putaran bawah.

Menariknya konsumsi bahan bakar motor ini tergolong irit. Konsumsi BBM Honda CRF150L ini diklaim mencapai 39,3 km/liter dengan metode pengetesan EURO 3 menggunakan metode pengetesan ECE R40 (43,03 km/liter metode pengetesan EURO 2).

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply