Home Mobil City Car Honda Brio vs Toyota Avanza, Pilih Mana?

Honda Brio vs Toyota Avanza, Pilih Mana?

0 162

Honda Brio vs Toyota Avanza, Beberapa waktu yang lalu PT Honda Prospect Motor mengumumkan harga Brio terbaru. City car yang diluncurkan di GIIAS 2018 itu dijual mulai Rp 139 juta sampai dengan Rp 190 juta untuk varian tertinggi.

Untuk varian Honda Brio RS CVT mempunyai selisih Rp 1,1 juta dengan varian terendah Toyota Avanza. Menurut situs resmi Toyota Astra Motor, harga Avanza 1.3 E MT mencapai Rp 191,3 juta.

Lantas dari kedua mobil ini mana yang menarik?

Melihat kapasitasnya, Toyota Avanza lebih unggul dari Honda Brio. Sebab Avanza merupakan MPV yang bisa memuat hingga 7-penumpang. Lain halnya dengan Honda Brio RS CVT yang hanya bisa memuat hingga 5 penumpang saja.

Di samping itu Toyota Avanza juga mengandalkan mesin yang lebih besar, yakni 1.329 cc. Tenaganya bisa menembus angka 91 hp dengan torsi 120 Nm. Tenaganya memang lebih besar. Akan tetapi dimensinya juga besar. Panjang mobil ini 4.190 mm, dengan lebar mencapai 1.660 mm dan tinggi 1.695 mm.

Baca juga: Harga Honda Brio 2018 Indonesia

Lalu Honda Brio RS CVT memakai mesin 1.199 cc yang mempunyai tenaga maksimum 89 hp dan torsi 110 Nm. Performanya terbilang mumpuni sebab hanya menopang dimensi Brio yang kompak. Untuk informasi panjang mobil Honda ini 3.815 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 1.485 mm.

Untuk segi fitur, Honda Brio RS CVT juga lebih lengkap. Wajar, sebab model ini menjadi varian tertinggi. Honda sudah melengkapniya dengan lampu kabut, wiper belakang, audio steering switch, auto door-lock, dan alarm built-in.

Tidak hany aitu, interior mobil kota Honda ini juga telrihat lebih sporty lantaran dilabur dengan warna hitam dan aksen oranye. Juga terdapat head unit display touchscreen berdimensi 6,1 inci.

Baca juga: Toyota Avanza Terbaru & Pesaing Xpander Siap Hadir

Sementara untuk urusan fitur keamanan Toyota Avanza dan Honda Brio RS CVT cukup setara. Kedua mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, airbag depan, seatbelt-warning, dan engine check warning.

Berdasarkan beberapa sektor di atas, Honda Brio RS CVT bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda menyukai mobil dengan tampilan menarik dan fitur yang melimpah, serta performa yang mumpuni. Sedangkan Toyota Avanza 1,3 E MT cocok untuk Anda yang membutuhkan mobil yang bisa memuat banyak penumpang atau membawa barang bawaan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply