Home Motor Motor Matic Pilihan Motor Matic dengan Fitur Keyless Beserta Harga

Pilihan Motor Matic dengan Fitur Keyless Beserta Harga

0 191

Motor Matic, Sampai saat ini sepeda motor masih menjadi alat transportasi andalan masyarakat. Banyak sekali orang yang mempunyai kendaraan roda dua ini. Dari beberapa jenis motor yang ada di Indonesia, motor matic menjadi primadonanya.

Kemudahannya untuk dikendarai dan harga yang tergolong terjangkau membuat motor ini laris diburu masyarakat. Beberapa merek otomotif pun menawarkan beragam pilihan motor matic yang punya spesifikasi berbeda. Alhasil konsumen bisa memilih motor matic baru yang sesuai dengan kebutuhannya.

Tidak hanya mengunggulkan kenyamanan atau performa saja, beberapa motor matic yang dijual di pasaran juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Salah satu fitur yang sedang tren saat ini adalah keyless atau sistem pengoperasian sepeda motor yang menggantikan fungsi anak kunci dengan remote.

Sebelumnya fitur canggih ini hanya bisa dijumpai pada motor mahal saja. Akan tetapi seiring berjalannya waktu motor matic dengan harga Rp 20 jutaan juga sudah dilengkapi dengan fitur tersebut. Fitur keyless ini dipercaya lebih aman dibanding sistem anak kunci. Dengan begitu kemungkinan motor untuk dicuri lebih kecil.

Bila berminat untuk membeli skuter matik dengan tambahan fitur keyless, ada beberapa model yang bisa dipertimbangkan. Berikut adalah rekomendasi motor matic dengan fitur keyless beserta banderol harganya.

Honda Vario 150

Salah satu motor matic yang punya sistem keyless adalah Honda Vario terbaru. Pada April 2018 kemarin PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Vario 150 baru dengan tambahan fitur keyless.

Tidak hanya dilengkapi dengan sistem keyless, motor ini juga mempunyai tampilan yang lebih sporty. Selain itu juga masih ada tambahan fitur menarik lainnya. Di antaranya LED di semua lampunya, starter senyap, idling stop hingga fitur alarm. Jika tertarik, harga Honda Vario 150 ini mencapai Rp 22,6 juta.

Honda PCX

Motor matic bongsor Honda yang diproduksi lokal ini juga mempunyai fitur keyless. Tidak hanya itu saja, Honda PCX generasi terbaru juga masih punya fitur menarik lain. Seperti Honda Smart Key yang sudah terintegrasi dengan immobilizer, sistem answer back dan alarm.

Selain itu motor Honda ini juga dilengkapi dengan lampu LED yang dikenal hemat daya. Menariknya lampu ini diterapkan pada semua sistem pencahayaan PCX. Fitur lainnya adalah panel meter full digital dan port USB untuk mengisi daya di laci depan.

Motor matic Honda ini ditawarkan dalam beberapa pilihan. Ada Honda PCX 150 plus rem CBS yang dipatok dengan harga Rp 27,8 juta. Lalu juga ada Honda PCX 150 dengan fitur ABS pada rem depan yang dilepas dengan harga Rp 30,8 juta. Terakhir ada Honda PCX Hybrid. Harga motor Honda ini lebih mahal lagi, yakni Rp 40,3 juta.

Honda SH150i

Motor yang didatangkan utuh dari Vietnam ini juga mempunyai fitur keyless. Melihat tampilannya, Honda SH150i mempunyai desain layaknya motor Eropa. Tawaran fiturnya juga cukup lengkap. Ada answer back dan alarm, lampu LED hingga socket USB. Harga motor matic ini mencapai Rp 39,9 juta. Hanya saja kehadirannya di Indonesia kurang dilirik oleh konsumen.

Honda Forza

Motor matic Honda terakhir yang dilengkapi dengan fitur keyless adalah Forza. Di Indonesia motor ini hadir untuk menyaingi eksistensi Yamaha XMAX. Maka dari itu motor ini juga mempunyai fitur yang mumpuni. Ada Torque Control untuk kontrol traksi, lampu LED di semua sistem pencahayaan, soket USB hingga pengaturan elektrik windshield.

Hanya saja motor Honda ini masih didatangkan utuh dari Thailand. Jangan heran bila harga motor ini menjadi mahal, yakni sekitar Rp 70 jutaan. Rencananya Honda Forza akan didistribusikan mulai Oktober 2018 mendatang.

Yamaha Lexi S

Selain Honda, Yamaha juga mempunyai beberapa motor matic keren yang juga dilengkapi dengan fitur keyless. Salah satunya adalah Yamaha Lexi yang terjun di kelas 125 cc. Motor berlogo tiga garputala ini mempunyai fitur keyless yang hanya tersedia pada varian teratas, Lexi S.

Yamaha Lexi masuk dalam keluarga MAXI Yamaha. Motor ini mempunyai mesin paling kecil, namun dengan fitur yang tergolong lengkap.

Keyless bukan nilai jual utama dari motor matic ini. Yamaha juga menyematkan fitur lain seperti idling stop, Smart Motor Generator (starter motor senyap), sistem Answer Back hingga socket USB. Harga Yamaha Lexi S ini mencapai Rp 22,8 juta.

Yamaha Aerox 155 VVA S

Selain Lexi, juga ada Yamaha Aerox. Fitur keyless tersedia pada varian tertinggi, Yamaha Aerox 155 VVA S. Melihat desainnya, motor matic Yamaha ini mengusung tampilan yang sporty. Dimensinya juga terbilang bongsor.

Selain itu fitur yang disematkan juga tak kalah memikat. Ada Anti-lock Braking System (ABS), idling stop, lampu LED di depan dan belakang dan soket USB untuk mengisi daya baterai gadget. Harga motor Yamaha ini Rp 27,45 juta.

Yamaha XMAX

Yamaha juga mempunyai XMAX yang merupakan kakak Lexi, Aerox dan NMAX. Motor matic bongsor ini mempunyai fitur yang terbilang lengkap. Dengan mengusung mesin 250 cc, Yamaha XMAX bisa dikatakan menjadi salah satu pabrikan pertama yang menyematkan fitur keyless pada motor matic.

Selain fitur keyless, ABS, lampu LED di depan dan belakang, Traction Control hingga fitur soket USB. Harga Yamaha XMAX ini lebih terjangkau dari Forza, yakni Rp 57,8 juta.

Itulah pilihan motor matic dengan fitur keyless. Apakah Anda sudah menentukan pilihan mana motor matic yang akan dibeli?

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply