Home Auto News Ini SUV Wuling Pesaing Toyota Fortuner, Harga Rp 260 Jutaan

Ini SUV Wuling Pesaing Toyota Fortuner, Harga Rp 260 Jutaan

0 347

SUV Wuling, Salah satu pabrikan mobil di Negeri Tirai Bambu, Baojun mempunyai SUV terbaru yang siap menggempur pasar mobil. Mobil dengan kode CN210S ini sebelumnya terungkap lewat sketsa dan beberapa spyshot.

Nantinya mobil baru Baojun atau Wuling ini berada di kelas Big SUV. Itu artinya SUV Wuling terbaru ini akan berhadapan dengan Toyota Fortuner dan Nissan Terra.

Untuk saat ini belum diketahui nama mobil baru tersebut. Akan tetapi menurut informasi dari Carnewschina nama dagang Baojun CN210S akan diumumkan pada debut resminya di ajang Guangzhou Auto Show 2018 yang akan berlangsung pada Desember mendatang.

Perlu diketahui, Baojun CN210S saat ini menjadi SUV terbesar yang dirilis oleh anak perusahaan SAIC-GM-Wuling itu. Mobil baru ini nanti diposisikan di atas Baojun 530 atau juga dikenal dengan nama Wuling SUV.

Melihta tampilannya, SUV ini mengusung desain yang menawan dan futuristik. Kesan gagah khas SUV terlihat jelas pada SUV Baojun terbaru ini. Di bagian depan terdapat lampu DRL sipit dan headlight di bagian bawahnya. Lalu untuk bagian bodi dibuat boxy dengan sentuhan garis-garis tegas.

Bagian buritan juga tampil menarik. SUV ini dipermanis dengan lampu tipis yang didesain tersambung. Di sampin gitu buritan Baojun CN210S dilengkapi dengan skid-plate yang memperkuat kesan SUV.

Melirik dapur pacunya, Baojun CN210S dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc plus turbocharger. Mesin ini diklaim sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 160 hp. Untuk transmisinya mengandalkan DCT 7-percepatan.

Yang tak kalah menarik untuk dibahas tentu saja adalah harganya. Harga mobil ini mencapai CNY120.000 atau setara Rp 260 jutaan. Tawaran ini tentu menarik mengingat Toyota Fortuner yang menjadi pesaingnya dibanderol lebih tinggi.

Sebagai informasi, di Indonesia Toyota Fortuner dijual mulai Rp 468 jutaan untuk varian diesel. Sedangkan varian mesin bensin dilepas dengan harga mulai Rp 542 jutaan. Lalu harga Nissan Terra mulai Rp 480 jutaan sampai dengan Rp 650 juta. Lalu Mitsubishi Pajero Sport yang juga masih satu kelas dilepas mulai Rp 464 juta hingga Rp 672 juta.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply