Home Auto News Toyota Sienta 2019 Akan Rilis, Apa Saja Ubahannya?

Toyota Sienta 2019 Akan Rilis, Apa Saja Ubahannya?

0 88

Toyota Sienta 2019, Sebelumnya salah satu merek mobil asal Jepang, Toyota pernah mengatakan akan menghadirkan Sienta generasi terbaru. Rencana awalnya mobil MPV tersebut akan hadir pada Juli. Hanya saja sampai saat ini mobil Toyota itu belum juga hadir.

Kabar baiknya salah satu akun Twitter di Jepang membocorkan pembaruan yang diberikan pada Toyota Sienta model 2019. Hanya saja ubahan yang diberikan pada mobil keluarga pintu geser ini tergolong ringan.

Toyota Sienta 2019 dipermanis dengan grille yang memiliki desain tidak terpisah lagi oleh tameng pelat nomor. Selain itu grille mobil ini dibalut dengan sentuhan krom berwarna silver sehingga tampilannya lebih menarik.

Selain itu desain air mata lampu utama yang dulu seakan menyambung dengan air dam kini dipisahkan oleh bentuk bumper yang baru. Tidak cukup hanya itu, Toyota Sienta 2019 juga akan dilengkapi dengan fitur baru yang sebelumnya tidak ada pada Sienta model sekarang.

Contohnya Toyota Sienta dilengkapi dengan sistem Toyota Intelligent Clearance Sonar (TICS), termasuk Toyota Safety Sense. Fitur ini mirip dengan teknologi pintar milik Nissan Intelligent Mobility (NIM).

Menurut situs resmi Toyota, Toyota Safety Sense merupakan seperangkat fitur keselamatan aktif yang meliputi Pre-Collision System with Pedestrian Detection yang mendeteksi kehadiran material lain melalui pengereman otomatis. Selain itu juga terdapat Lane Departure Alert yang menginformasikan pengemudi saat mobil melesat hampir melewati marka jalan.

Di samping itu juga terdapat Automatic High Beams yang dapat aktif ketika melaju pada lingkungan yang gelap. Di saat yang bersamaan juga dapat non-aktif saat ada kendaraan lain mendekat.

Masih ada juga fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRRC) yang fungsinya menyesuaikan kecepatan ketika ada mobil mendekat atau menjauh. Ada pula fitur Road Sign Assist untuk menampilkan berbagam rambu lalu lintas di layar MID sampai dengan fitur Lane Tracing Assist yang fungsinya menjaga laju mobil tetap pada jalurnya.

Selebihnya tidak ada yang berubah. Di Jepang Toyota Sienta hadir dalam pilihan satu warna atau dual tone. Tidak hanya itu, mobil Toyota ini juga dijual dalam versi tiga baris dengan penggerak depan atau semua penggerak (AWD) atau versi 2 baris dengan sistem penggerak depan saja.

Sayangnya belum bisa diketahui apakah Toyota Sienta yang ada di Indonesia juga akan mendapat pembaruan seperti yang ada di Jepang. Pembaruan yang dilakukan pada Sienta bisa mendongkrak penjualan MPV ini. Hanya saja Toyota juga perlu mempertimbangkan soal harga dan juga kebutuhan masyarakat terhadap MPV seperti Sienta.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply