Home Auto News Honda CRF150L Lebih Menggoda dengan Warna Baru

Honda CRF150L Lebih Menggoda dengan Warna Baru

0 171

Honda CRF150L, Honda bisa dibilang menjadi pemain baru di kelas motor trail 150 cc Tanah Air. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia mengandalkan CRF150L untuk berhadapan dengan Kawasaki KLX 150. Hanya saja awalnya Honda CRF150L ditawarkan dalam satu opsi warna saja, yakni Extreme Red.

Kabar baiknya baru-baru ini AHM merilis warna baru untuk motor trail andalannya itu. CRF150L dibalut dengan warna baru Extreme Black yang tampil beda dari warna sebelumnya. Pada varian warna ini motor Honda itu tampil lebih tangguh lewat perpaduan warna dan stripe dominan hitam.

Selain warna bodi baru, Honda juga memberikan sentuhan warna hitam pada sektor pelek sehingga kesan gahar menjadi lebih kental. Tidak hanya itu, bagian bodi tetap mengadopsi ciri khas warna Honda, yaitu warna merah dan putih.

Meski tampil dengan warna baru, fitur-fitur yang disematkan pada Honda CRF150L tidak berubah. Motor ini tetap dibekali dengan suspensi depan Inverted Fork dan digital panel meter. Tawaran ini membuat motor Honda itu tidak hanya nyaman untuk dipakai off-road saja namun juga nyaman dipakai berkendara sehari-hari.

Thomas Wijaya, Marketing Director AHM menerangkan bahwa saat ini pasar motor-off road terus menunjukkan perkembangan yang positif. Hal tersebut menjadi latar belakang AHM untuk memberikan pilihan warna baru pada CRF150L.

“Kami ingin mengapresiasi konsumen yang mencintai motor on – off sport sejati dengan menyegarkan tampilan Honda CRF150L. Pilihan baru yang semakin memberi kesan tangguh ini kami yakini mampu menambah kebanggaan pemiliknya saat berpetualang, didukung fitur fungsionalnya yang akan memberikan pengalaman berkendara harian yang menyenangkan,” jelasnya.

Honda CRF150L dirancang dengan konsep “Take You to Off Fun Ride”. Motor ini dilengkapi dengan fitur unggulan dan mesin yang nyaman dipakai berkendara di jalan raya maupun menerjang rintangan.

Ketangguhan motor penggaruk tanah ini diperkuat dengan pemakaian mesin berkapasitas 150 cc SOHC PGM-FI yang memiliki performa tinggi. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 12,91 PS pada putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak 12,43 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm.

Baca juga: Honda CRF150L 2018 vs Kawasaki KLX150BF

Jantung pacu ini menghasilkan torsi yang banyak pada putaran bawah, namun irit bahan bakar. Konsumsi bahan bakarnya diklaim bisa mencapai 39,3 km/liter lewat metode EURO 3 dengan memakai metode pengetesan ECE R40.

Selain itu Honda juga menyematkan suspensi inverted front fork berdiameter besar, ban dual purpose, velg berukuran besar hingga Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dan mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.

Honda menyematkan suspensi Showa Long Travel Inverted Front Fork yang menjadi terbesar di kelasnya. Diameter pipanya 37 mm dengan panjang stroke 225 mm. tampilannya terlihat gagah dan berkelas dengan adanya gold color anodize pada tabung suspensi. Untuk suspensi belakang dilengkapi sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (Travel Axle) 207 mm sehingga memberikan pengendalian terbaik dan stabil di berbagai medan jalan.

Motor berlogo sayap mengepak ini juga dibekali aluminium wheel yang ringan dan mempunyai kekuatan optimal. Ban dan peleknya berukuran besar, yakni 21 inci di bagian depan dan 18 inci di belakang. Selain itu CRF150L mengandalkan ban dual purpose yang membuatnya bisa dipakai berkendara di berbagai medan jalan.

Tidak berhenti sampai di situ, juga terdapat sistem pengereman cakram. Untuk rem cakram depan wavy berukuran 240 mm dan bagian belakang 220 mm yang diklaim terbesar di kelasnya.

Honda CRF150L mempunyai desain yang terinspirasi dari model CRF untuk kompetisi. Di bagian depan terdapat compact headlight dengan sudut tajam yang diklaim memperkuat kesan fearless. Di samping itu bagian belakang terdapat Taillight dengan desain lampu tajam, sporty dan compact yang memberikan kesan agresif.

Juga terdapat Digital Panel Meter dengan ukuran kompak yang memuat informasi seputar berkendara dengan akurat dan mudah dibaca.

Dengan adanya warna baru ini Honda CRF150L jadi mempunyai dua opsi, yakni Extreme Black dan Extreme Red. Harga Honda CRF150L ini mencapai Rp 23,6 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Model ini ditargetkan bisa terjual 45.000 unit per tahun.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply