Home Auto News Moto Guzzi V9 Bobber Sport, Usung Fitur dan Sentuhan Baru

Moto Guzzi V9 Bobber Sport, Usung Fitur dan Sentuhan Baru

0 98

Moto Guzzi V9 Bobber, Belum lama ini salah satu pabrikan motor asal Italia, Moto Guzzi menghadirkan model baru, V9 Bobber Sport. Motor baru ini tampil beda dibanding V9 Bobber standar. Salah satu daya tariknya terletak pada hadirnya suspensi Ohlins.

Suspensi ini dipilih untuk menawarkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman kepada para pengguna Moto Guzzi V9 Bobber Sport. Suspensi ini diklaim dapat memberikan kualitas bantingan yang lebih baik. Selain itu hadirnya suspensi Ohlins memungkinkan motor semakin mudah untuk dikontrol saat melesat dalam kecepatan tinggi.

Tidak hanya itu, moge ini juga dipermanis dengan sentuhan warna gritty orange (oranye). Warna ini diaplikasikan pada tangki bensin dan sebagian panel samping. Selain itu sebagian lagi dicat hitam sampai ke bagian belakang sehingga warna khas Moto Guzzi V9 Bobber tetap bertahan.

Warna hitam juga membalut berbagai komponen lain. Seperti tangki bahan bakar, mesin, knalpot, pelek, rangka dan panel instrumen.

“V9 Bobber Sport tampil beda dengan jok single seat rendah, dikombinasi stang yang juga rendah, membuat aura low ride, ringkas dan sportif lebih keluar,” sebagaimana ditulis dalam situs resmi Moto Guzzi, dikutip dari laman Oto.

Selain itu juga ada beberapa bagian yang mendapat revisi. Contohnya bagian sepatbor yang dipangkas. Lampu depan juga ditambah dengan cover atas. Sementara suspensi depan memakai selimut bergerigi. Sentuhan terakhir adalah adanya komponen tambahan pada knalpot sehingga tampak lebih panjang.

Untuk dapur pacunya tidak berubah dibanding versi standar. Moto Guzzi V9 Bobber Sport tetap mengandalkan mesin berkapasitas 853 cc dengan desain V melintang.

Baca juga: Beda Moto Guzzi V9 Roamer dan Bobber

Jantung pacu ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 54,98 PS pada 6.250 rpm dengan torsi puncak 62 Nm pada 3.000 rpm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan untuk meneruskan tenaga ke roda belakang lewat gardan.

Selain Moto Guzzi V9 Bobber Sport juga hadir pula V85 TT. Motor ini menjadi motor adventure pertama buatan Moto Guzzi.

Melihat tampilannya, motor buatan pabrikan asal Mandello Del Lario itu mempunyai tampilan yang khas dan klasik. Terlihat dari pemakaian lampu ganda dengan bentuk bulat dan bodi yang minim sudut. Selain itu juga terdapat pilihan warna yang mencolok. Seperti kombinasi merah, kuning dan putih yang menambah aura klasik dari motor ini.

Hanya saja Moto Guzzi V85 TT sampai saat ini hanya diperkenalkan saja. Spesifikasinya juga belum diumumkan. Rencananya konsumen bisa membeli motor baru ini setelah pameran otomotif bergengsi di Italia, EICMA 2018.

Di Indonesia sendiri sebenarnya PT Piaggio Indonesia Distribution (PID) selaku pemegang merek Moto Guzzi menawarkan V9 Bobber. Harga motor ini mencapai Rp 595 juta on the road (OTR) Jakarta.

Sayangnya belum dapat diketahui apakah nantinya PID juga menawarkan Moto Guzzi V9 Bobber Sport untuk Indonesia. Akan tetapi bila varian baru ini nantinya juga hadir kemungkinan besar harganya sedikit lebih tinggi dibanding versi standar yang sudah lebih dulu hadir.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply