Home Auto News Spyshot Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Beredar, Lebih Segar

Spyshot Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Beredar, Lebih Segar

0 196

Mitsubishi Pajero Sport, Salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) andalan Mitsubishi, Pajero Sport sudah cukup lama hadir di pasaran tanpa adanya sentuhan facelift. Kabar baiknya baru-baru ini beredar spyshot sosok mobil Mitsubishi yang diduga Pajero Sport Facelift.

Mobil ini terpergok saat sedang diuji jalan, lengkap dengan balutan kamuflase. Melihat tampilannya, Pajero Sport mendapat ubahan ringan di bagian desain.

Mobil SUV ini sendiri memang sudah berusia 3 tahun. Maka dari itu merupakan hal yang wajar bila Mitsubishi melakukan penyegaran pada mobil yang mempunyai julukan lain Montero Sport di Thailand itu.

Berdasarkan foto yang beredar, tampilan depan Mitsubishi Pajero Sport terlihat berbeda. Bahasa desain Dynamic Shield khas mobil Mitsubishi dibuat lebih halus dan tidak terlalu agresif. Selain itu desain grille juga sedikit lebih besar, dengan lampu depan dan bumper yang mendapat penyegaran.

Akan tetapi untuk bagian intake udara di bawah dan lampu kabut tetap dalam bentuk yang sama. Sayangnya belum dapat diketahui apakah grille SUV ini dilabur dengan sentuhan krom seperti halnya model yang beredar di pasaran saat ini.

Sementara pada bagian wajah dan samping seluruhnya ditutupi stiker kamuflase. Tidak menutup kemungkinan ada ubahan lain yang ditawarkan Mitsubishi Pajero Sport facelift di bagian luar.

Baca juga: Detail Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Edition

Berikutnya, di bagian belakang tampak tidak ada yang berubah. Padahal sebelumnya ada yang mengkritik desain belakang Pajero Sport. Ada sebagian orang yang tidak suka dengan lampu belakang Mitsubishi Pajero Sport yang memang unik dan tak biasa.

Belum bisa diketahui seperti apa tampilan dalam mobil pesaing Toyota Fortuner itu. Hanya saja kemungkinan interior mobil ini juga mendapat perubahan. Misal peningkatan fitur dan trim yang lebih baik dari sebelumnya.

Untuk sektor dapur pacu tidak berubah dibanding model sebelumnya. Mobil Mitsubishi ini tetap mengandalkan mesin 4N15 turbo diesel berkapasitas 2.4 liter MIVEC. Mesin ini mempunyai tenaga puncak 181 PS dengan torsi puncak 430 Nm. Kemungkinan ada peningkatan tenaga dan torsi pada Pajero Sport terbaru.

Sedangkan untuk transmisi juga tetap sama. Mobil bongsor ini mempunyai dua pilihan sistem perpindahan gigi, yakni manual 6-percepatan dan otomatis 8-percepatan.

Diperkirakan Mitsubishi Pajero Sport terbaru ini akan hadir di Thailand sebelum akhir tahun ini. Kemungkinan SUV ini akan hadir di pameran Thailand yang akan berlangsung November mendatang. Lantas bagaimana dengan Indonesia?

Dilansir dari laman Oto, Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan pihaknya belum mempunyai rencana untuk menyegarkan SUV andalannya itu.

Walaupun begitu Irwan tidak menyangkal bila Indonesia bisa mengikuti alur yang ada di Negeri Gajah Putih. Seperti yang diketahui, Pajero Sport yang dijual di Tanah Air sudah diproduksi secara lokal dengan sistem CKD atau rakitan lokal. Sebelumnya ada beberapa varian yang diimpor utuh (CBU) dari Thailand. Tidak mengherankan bila alur penyegaran Pajero Sport di Indonesia tidak berbeda dengan di Thailand.

“Belum ada untuk Pajero Sport, kami belum punya rencana untuk melakukan perubahan saat ini. Generasi ini sama, Pajero Sport di Indonesia dan Thailand. Jika di Thailand baru, Indonesia bisa mengikuti, bisa tidak, karena produksinya masing-masing,” ujarnya.

Penyegaran terhadap suatu model perlu dilakukan. Baik penyegaran desain, fitur maupun spesifikasinya. Hal ini bisa membuat produk tersebut bertahan di tengah gempuran kompetitor yang terjun di segmen yang sama.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply