Home Auto News Satu Bulan Rilis, Honda Forza Sudah Terpesan 800 unit

Satu Bulan Rilis, Honda Forza Sudah Terpesan 800 unit

0 163

Honda Forza, PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan Honda Forza di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 pada Agustus kemarin. Rupanya pesaing Yamaha XMAX ini mendapat respons yang cukup baik.

Setelah satu bulan rilis, motor Honda terbaru ini sudah terpesan hingga ratusan kali. Hal ini menarik, sebab harga Honda Forza sendiri belum diumumkan namun tetap bisa memikat banyak konsumen.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM menerangkan angka pemesanan unit (SPK) Honda Forza menembus angka 800 unit. Rencananya pengiriman unit motor matic bongsor ini akan dilakukan pada Oktober mendatang.

“Terima kasih atas kepercayaan konsumen sehingga sampai akhir bulan Agustus lalu lebih dari 800 konsumen melakukan pemesanan Honda Forza 250,” jelas Thomas, dikutip dari kumparanOTO.

Untuk diketahui, dari pembukaan hingga penutupan GIIAS 2018 kemarin AHM mencatat pemesanan Forza sebanyak 321 unit. Yang artinya, hingga akhir Agustus lalu pemesanan motor Honda terbaru ini melonjak lebih dari 3 kali lipat.

Honda Forza merupakan pemain baru di Indonesia. Kehadiran motor matic ini sudah dinanti cukup lama oleh pecinta motor matic bongsor. Di Tanah Air Forza akan bersaing dengan Yamaha XMAX yang sudah lebih dulu hadir.

Hanya saja harga motor Honda ini lebih mahal dari rivalnya. Kisaran harga Honda Forza mencapai Rp 70 juta on the road (OTR) Jakarta. Lebih mahal Rp 13 juta dari harga Yamaha XMAX. Salah satu alasan mengapa harga motor ini tinggi adalah karena modelnya didatangkan utuh dari Thailand.

Baca juga: Honda Forza 2018 vs Yamaha XMAX

Sekilas informasi, Honda Forza mengusung fitur yang cukup melimpah. Motor ini dilengkapi dengan lampu LED untuk seluruh lampunya. Di samping itu juga terdapat windshield yang dapat diatur secara elektrik. Pengendara cukup mengoperasikan tombol yang ada pada handle bar sebelah kiri.

Motor ini tidak dilengkapi dengan fitur Idling Stop System (ISS) lantaran tidak memakai ACG starter. Sebagai gantinya Honda menyematkan starter seperti pada Honda CBR150 atau 250.

Tidak hanya itu, untuk menunjang keselamatan berkendara penggunanya Honda Forza mengusung fitur ABS dual Channel. Juga ada kontrol traksi yang disebut dengan nama Selectable Torque Control (HSTC).

Melirik dapur pacunya, Honda Forza mengandalkan mesin dengan konfigurasi SOHC, dengan pendingin udara dan sistem pengabutan PGM-FI. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 23,7 dk pada 7.500 rpm dengan torsi puncak 24 Nm pada 6.250 rpm. Konsumsi bahan bakar motor ini diklaim bisa mencapai 33 km/liter.

Di Indonesia Honda Forza ditawarkan dalam 3 pilihan warna. Salah satunya adalah Pearl Horizon White yang menjadi hero color dari motor Hnoda ini. Warna ini memadukan warna putih dan biru. Selain itu juga tersedia opsi warna Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply