Home Auto News Ferrari Purosangue, Mobil SUV Pertama Ferarri

Ferrari Purosangue, Mobil SUV Pertama Ferarri

0 106

Ferrari Purosangue, Tren di dunia otomotif bersifat dinamis. Mobil primadona di pasaran cenderung berubah-ubah dari waktu ke waktu. Saat ini mobil yang banyak dilirik konsumen adalah Sport Utility Vehicle (SUV).

Mobil bertubuh bongsor ini mempunyai peminat yang meningkat signifikan. Maka dari itu beberapa merek mobil menawarkan SUV buatannya untuk konsumen di seluruh penjuru dunia. Tak mau ketinggalan dengan kompetitor, Ferrari juga ikut menawarkan mobil baru yang berwujud SUV.

Model crossover yang menjadi SUV pertama Ferrari ini sudah diumumkan tahun lalu. Disebutkan bahwa merek mobil legendaris asal Italia itu berniat untuk membuat mobil SUV dengan dukungan teknologi Hybrid.

Kabar baiknya Louis Carey, CEO Ferrari memperkenalkan mobil baru Ferrari di hadapan para investor. Mobil crossover pertama Ferrari ini nantinya akan diberi nama Purosangue atau yang artinya ‘darah murni’.

Dikatakan bahwa projek Purosangue ini adalah rencana masa depan Ferrari yang sebelumnya akan dirilis pada tahun 2020. Hanya saja ditunda sampai tahun 2022. Camilleri menjelaskan penundaan tersebut akan memungkinkan Ferrari untuk membuat SUV pertamanya itu lebih sempurna.

Hal tersebut senada dengan pernyataan mendiang bos Ferrari sekaligus CEO Fiat Chrysler Automobiles sebelumnya, Sergio Marchionne. Ia mengatakan akan tetap menjunjung sisi eksklusif pada merek Ferrari.

“Kami sangat serius soal ini. Namun sebelum keputusan produksi dibuat, Ferrari harus menguasai terlebih dulu hubungan antara ekslusivitas dan kelangkaan produk, kemudian kami harus menyeimbangkan antara hasrat untuk berkembang dengan makin melebarnya portofolio produk,” ungkap Marchionne, dikutip dari laman detikOto.

Sementara itu Camilleri enggan menyebut Ferrari Purosangue sebagai mobil SUV. “Saya benci mendengar SUV dalam kalimat yang sama dengan Ferrari,” ujarnya.

Menurut Camilleri, Ferrari Purosangue merupakan kendaraan utilitas empat pintu yang disebut FUV atau singkatan dari Ferrari Utility Vehicle. Menariknya lagi ia juga tak sungkan untuk membeberkan beberapa rincian seputar SUV terbaru Ferrari ini.

Disebutkan bahwa Purosangue nantinya akan mengandalkan chassis 4 kursi, dengan 4 wheel drive dan sistem front mid engine architecture yang digadang dapat membantu Ferrari untuk mengoptimalkan penyebaran bobot. Selain itu Ferrari akan mengandalkan mesin V6 yang lebih kecil yang dikombinasikan dengan sistem hibrida. Mesin tersebut diklaim dapat dengan mudah memberikan daya pada kendaraan apapun.

Ferrari Purosangue sepertinya akan menjadi mobil pertama Ferrari dengan format lima pintu. Akan tetapi SUV ini mempunyai bentuk layaknya mobil coupe yang lebih ramping dibanding rivalnya, Lamborghini Urus.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply