Home Auto News 3 Mobil Toyota ini Siap Hadir Kembali

3 Mobil Toyota ini Siap Hadir Kembali

0 113

Mobil Toyota, Sebagai salah satu pabrikan mobil ternama di dunia, Toyota mempunyai banyak sekali produk unggulan. Beberapa diantaranya merupakan mobil ikonik atau legendaris. Salah satu yang cukup terkenal adalah Toyota Supra.

Mobil yang satu ini tentu tidak asing di telinga bagi para pecinta mobil sport. Kabar baiknya, Toyota berniat menghadirkan kembali mobil ini. Bahkan mobil Toyota ini sudah beberapa kali menjalani pengujian di jalanan.

Tidak berhenti sampai di situ, rupanya juga ada sedan sport legendaris lain yang akan dilahirkan kembali. Yaitu Toyota Celica dan MR2.

Menurut informasi dari Road and Track, hal tersebut disampaikan oleh asisten kepala engineer Toyota Supra, Masayuki Kai. Ia berharap ‘The Three Brothers’, yakni Supra, Celica dan MR2 bisa kembali menghiasi jagat otomotif seperti pada tahun 1980-1990an.

“Kami ingin menghidupkan kembali Toyota Celica, kami ingin mengembalikan MR2,” ujarnya, dikutip dari detikOto.

Ia menambahkan Toyota memutuskan membuat Supra lebih dulu ke konsumen lantaran mobil sport ini mempunyai permintaan terbesar dari pasar. “Sekarang kami akan membawa Supra kembali karena pasar yang ia miliki sangatlah besar. Selanjutnya, apa yang akan kita bawa kembali tergantung pada permintaan pasar,” jelasnya.

Hal ini juga diperkuat oleh pernyataan Tetsuya Tada, Chief Engineer Toyota Supra. Ia mengatakan bahwa pihak Toyota sedang memikirkan untuk menghadirkan tiga super car andalannya, yakni ‘The Three Brothers’. Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang berbeda Tetsuya menyebutkan nama MR2 yang tengah masuk pembahasan.

Sedangkan untuk Toyota Celica, Kai mengatakan jika mobil tersebut dapat dibangkitkan kembali maka bisa jadi akan menjadi coupe yang modern dengan all-wheel drive. Sementara MR2 dapat mempertahankan gaya lamanya yang klasik dan indah.

Kai juga memaparkan bahwa menjual super car saat ini cukup sulit. Sebab jumlahnya yang relatif kecil. Sementara komponen yang dipakai sangat banyak.

Oleh sebab itu salah satu solusi untuk menekan biaya perakitan adalah bekerja sama dengan pembuat mobil lain. Langkah ini juga pernah dilakukan oleh Toyota. Seperti bekerja sama dengan BMW untuk Supra atau Subaru untuk 86.

Hanya saja belum diketahui persis apakah perusahaan lain akan bersedia bekerja dengan Toyota pada Celica atau MR2 terbaru nantinya. Meski begitu Kai memuji Mazda dan ia yakin dapat melakukan kerja sama dengan merek otomotif tersebut.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply